Tautan-tautan Akses

AS

Obama Tunda Implementasi Program Asuransi Kesehatan


Presiden AS Barack Obama memutuskan untuk menunda implementasi sepenuhnya UU asuransi kesehatan (14/11).

Presiden AS Barack Obama memutuskan untuk menunda implementasi sepenuhnya UU asuransi kesehatan (14/11).

Presiden Obama hari Kamis (14/11) mengakui bahwa pemerintahannya tidak becus dalam memulai pendaftaran program asuransi kesehatan yang disebut 'Obamacare' itu.

Presiden Amerika Barack Obama telah memutuskan untuk menunda implementasi sepenuhnya undang-undang asuransi kesehatannya dengan mengizinkan warga Amerika meneruskan asuransi kesehatan yang telah dibatalkan untuk setahun lagi.

Berbicara di Gedung Putih setelah berminggu-minggu pemerintahannya menghadapi isu-isu janji-janji dipungkiri dan teknis, Obama meminta maaf lagi kepada lima persen warga Amerika yang tidak lagi mempunyai polis asuransi kesehatan mereka karena undang-undang baru itu.

Kalangan perusahaan asuransi kini dapat menawarkan kepada orang-orang itu opsi untuk memperbaharui asuransi lama mereka, tetapi perusahaan asuransi tidak diharuskan mengambil langkah itu.

Presiden Obama mengakui pemerintahannya tidak becus dalam memulai pendaftaran apa yang disebut Obamacare itu, dan menambahkan ia perlu meraih kembali kredibilitas dengan rakyat Amerika. Dia mengatakan meskipun ada berbagai kegagalan, dia tidak akan mendengarkan upaya-upaya legislatif yang “tidak malu-malu” untuk merongrong undang-undang asuransi kesehatan nya.

Sebelumnya, Ketua DPR Amerika John Boehner mengatakan rakyat Amerika tidak bisa mempercayai Gedung Putih dan tidak akan membiarkan pemerintahan Obama “memusnahkan” sistem pelayanan kesehatan terbaik di dunia.
XS
SM
MD
LG