Tautan-tautan Akses

AS

Pejabat AS Laporkan Lonjakan Besar Serangan Dunia Maya


Perusahaan-perusahaan layanan umum dan energi nuklir AS makin banyak dapat serangan dari para peretas internasional (foto: ilustrasi).

Perusahaan-perusahaan layanan umum dan energi nuklir AS makin banyak dapat serangan dari para peretas internasional (foto: ilustrasi).

Sebuah studi baru Departemen Keamanan Dalam Negeri AS mengatakan, pihak berwenang menerima 198 laporan ancaman keamanan dunia maya tahun lalu.

Departemen Keamanan Dalam Negeri Amerika mengatakan ada lonjakan besar jumlah perusahaan-perusahaan layanan umum dan energi nuklir yang melaporkan serangan dunia maya tahun lalu.

Sebuah studi baru departemen tersebut mengatakan pihak berwenang menerima 198 laporan ancaman keamanan dunia maya tahun 2011, dibanding dengan hanya 9 laporan tahun 2009.

Banyak ancaman diberikan terhadap perusahaan-perusahaan air minum, penyedia energi nuklir dan penggerak tenaga listrik.

Departemen Keamanan Dalam Negeri mengatakan laporan-laporan itu tentang serangan virus terhadap fasilitas energi nuklir. Virus itu memasuki sistem tersebut ketika seorang pegawai memasukkan piranti komputer USB ke jaringan untuk mengunduh beberapa dokumen.

Para pejabat Departemen Keamanan Dalam Negeri mengatakan kenaikan jumlah serangan yang dilaporkan itu sebagian kaerna banyak perusahaan kini lebih suka menghubungi otorita federal dibanding pada masa sebelumnya.
XS
SM
MD
LG