Tautan-tautan Akses

AS

Pasukan AS Gagal Selamatkan Sandera di Afghanistan


Juru bicara Departemen Pertahanan Amerika, Peter Cook.

Juru bicara Departemen Pertahanan Amerika, Peter Cook.

Misi itu tertunda satu hari karena ada pertanyaan tentang masalah intelijen dan apakah para para sandera, seorang Amerika dan Australia, berada di sana.

Para pejabat pertahanan Amerika mengatakan, pasukan khusus AS di Afghanistan bulan lalu berusaha menyelamatkan dua profesor yang diculik dari Universitas Amerika di Kabul.

Pejabat pers Departemen Pertahanan Amerika Peter Cook mengatakan, misi penyelamatan itu telah disetujui oleh Menteri Pertahanan Ash Carter dan disahkan oleh presiden.

Para pejabat mengatakan misi itu tertunda satu hari karena ada pertanyaan tentang masalah intelijen dan apakah para para sandera, seorang Amerika dan Australia, berada di sana.

"Sayangnya, para sandera tersebut ternyata tidak berada di lokasi yang kami duga," kata Cook dan operasi itu tidak berhasil.

"Dalam misi itu, pasukan Amerika menewaskan sejumlah pasukan pihak lawan. Tidak ada warga Amerika atau warga sipil yang cedera."

Cook menolak memberikan rincian lebih lanjut tentang operasi itu "untuk melindungi keselamatan sandera dan keamanan operasi tersebut." [sp/isa]

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG