Tautan-tautan Akses

Partai Republik Galang Dana Pilpres Lebih Banyak di Bulan Mei


Tim kampanye Mitt Romney (kanan) unggul dari tim kampanye Obama dalam pengumpulan dana pemilu selama bulan Mei 2012.

Tim kampanye Mitt Romney (kanan) unggul dari tim kampanye Obama dalam pengumpulan dana pemilu selama bulan Mei 2012.

Tim kampanye Mitt Romney mengumpulkan lebih dari 76 juta dolar bulan lalu, sementara tim kampanye Presiden Obama meraup 60 juta dolar.

Untuk pertama kali, Mitt Romney, yang hampir pasti akan menjadi calon presiden dari Partai Republik, telah mengungguli Presiden Barack Obama dalam pengumpulan dana kampanye.

Angka yang dikeluarkan oleh kubu kampanye Romney menunjukkan mantan gubernur Massachusetts itu dan Komite Nasional Partai Republik (RNC) mengumpulkan lebih dari 76 juta dolar pada bulan Mei.

Presiden Obama dan sekutunya dari Partai Demokrat mengatakan mereka mengumpulkan lebih dari 60 juta dolar bulan lalu.

Dalam pernyataan yang dirilis oleh kubu kampanye Romney, ketua RNC Reince Priebus mengatakan pengumpulan dana yang kuat kelompok itu merupakan indikasi bahwa para pemilih telah "lelah dengan janji-janji yang tidak ditepati Presiden Obama" dan menginginkan perubahan.

Kantor Presiden Obama berterima kasih kepada para donor, tapi tidak segera memberikan reaksi atas angka Partai Republik tersebut. Hari Kamis, Obama mengadakan perjalanan ke pantai barat Amerika untuk acara pengumpulan dana di Los Angeles.

Pada sore hari, ia memberikan pidato mengenai keterjangkauan uang kuliah di Las Vegas.

Romney memastikan nominasinya bulan Mei dengan kemenangan dalam pemilihan pendahuluan di Texas yang memberinya lebih dari 1.144 delegasi yang diperlukan.
XS
SM
MD
LG