Tautan-tautan Akses

Obama Ucapkan Selamat pada Romney atas Nominasi Partai Republik


Presiden Obama menelepon saingannya, Mitt Romney, untuk mencapaikan selamat atas nominasi Partai Republik dalam pilpres bulan November mendatang.

Presiden Obama menelepon saingannya, Mitt Romney, untuk mencapaikan selamat atas nominasi Partai Republik dalam pilpres bulan November mendatang.

Presiden AS Barack Obama mengucapkan selamat kepada mantan gubernur Massachusetts, Mitt Romney yang dipastikan meraih nominasi calon presiden dari Partai Republik.

Seorang juru bicara kampanye Presiden Obama mengatakan bahwa Obama – seorang Demokrat – dan penantangnya Mitt Romney berbincang-bincang sebentar pada Rabu pagi, setelah pada hari Selasa Mitt Romney memperoleh nominasi itu dengan memenangkan pemilihan pendahuluan Partai Republik di negara bagian Texas.

Mitt Romney memenangkan sekitar 88 dari 150 delegasi yang diperebutkan, membuatnya meraih lebih dari 1.144 delegasi yang dibutuhkannya untuk mengklaim nominasi tersebut pada konvensi Partai Republik bulan Agustus ini.

Presiden Obama mengatakan ia mengharapkan “perdebatan penting dan sehat tentang masa depan Amerika” ujar juru bicara kampanyenya. Kampanye Mitt Romney mengatakan telfon dari Presiden Obama itu “singkat dan ramah”.

Presiden Obama dan Mitt Romney – yang pernah menjadi pemodal kapitalis – telah berminggu-minggu saling kritik soal siapa yang paling baik untuk memimpin Amerika semasa empat tahun ke depan, mulai Januari 2013. Beberapa jajak pendapat terbaru ini atas para pemilih telah menunjukkan Presiden Obama unggul, sementara beberapa analis politik Amerika memperkirakan pemilu akan berlangsung ketat.

Jika tradisi politik terbaru Amerika diteruskan, maka kedua kandidat akan menyelenggarakan tiga perdebatan pada bulan Oktober dan Wakil Presiden Joe Biden akan mengadakan satu perdebatan dengan calon wakil presiden pendamping Mitt Romney yang belum lagi ditunjuknya.
XS
SM
MD
LG