Tautan-tautan Akses

Para Pemimpin APEC Bertemu di Rusia


Presiden Rusia Vladimir Putin bertemu Presiden Tiongkok Hu Jintao di sela-sela KTT APEC di Vladivostok, Rusia (Jumat, 7/9).

Presiden Rusia Vladimir Putin bertemu Presiden Tiongkok Hu Jintao di sela-sela KTT APEC di Vladivostok, Rusia (Jumat, 7/9).

Presiden Rusia Vladimir Putin menjadi tuan rumah KTT Forum Kerjasama Ekonomi Asia Pasifik (APEC) yang diadakan di kota pelabuhan Vladivostok, Rusia Timur.

Para pemimpin yang mewakili 21 ekonomi Asia Pasifik dan bertemu di kota pelabuhan Vladivostok di Rusia Timur membahas cara meningkatkan pertumbuhan global dengan menghilangkan hambatan perdagangan.

Presiden Rusia Vladimir Putin menjadi tuan rumah KTT Forum Kerjasama Ekonomi Asia Pasifik, di mana pertemuan bilateral di sela-sela KTT tersebut hampir sama pentingnya dengan pertemuan kelompok.

Putin memanfaatkan KTT tersebut untuk mempromosikan ambisi Rusia meningkatkan prasarana transportasinya yang membentang di dua benua, untuk mendukung ekspor ke Asia Timur sementara tingkat permintaan di Eropa berkurang.

Presiden Tiongkok Hu Jintao hari Sabtu mengumumkan bahwa negaranya juga berencana meningkatkan prasarananya, dengan mengeluarkan lebih dari 150 miliar dolar untuk proyek-proyek energi, jalan raya dan rel kereta api.

Hu Jintao mengatakan, peningkatan jaringan transportasi negaranya akan memungkinkan Tiongkok untuk menambah impor produk-produk asing bernilai 10 triliun dolar lagi dalam tiga tahun mendatang. Hu mengatakan penguatan pembangunan prasarana merupakan kunci untuk mencapai pertumbuhan ekonomi.
XS
SM
MD
LG