Tautan-tautan Akses

Operasi Punggung Raja Arab Saudi di AS Berhasil


Raja Arab Saudi, Abdullah Bin Abdul Aziz.

Raja Arab Saudi, Abdullah Bin Abdul Aziz.

Kesehatan Raja Abdullah mulai pulih setelah pembedahan itu, karena pembekuan darah menimbulkan komplikasi pada hernianya.

Raja Arab Saudi Abdullah dilaporkan menjalani operasi punggung yang sukses di New York. Stasiun televisi Al Arabiya – yang berbasis di Dubai – hari Rabu melaporkan, kesehatan Raja Abdullah mulai pulih setelah pembedahan itu, karena pembekuan darah menimbulkan komplikasi pada hernianya.

Seorang diplomat Arab Saudi memberitahu kantor berita Associated Press, pembedahan Raja Abdullah dilakukan di Rumah Sakit Presbyterian New York.

Raja berusia 86 tahun itu tiba di Amerika hari Senin, dan menyerahkan tugas-tugas sementaranya kepada Putra Mahkota Sultan.

Kesehatan Raja Abdullah telah menimbulkan pertanyaan soal siapa yang akan menggantikannya.

Raja dan Putera Mahkota sama-sama berusia 80 tahunan dan telah mengalami berbagai masalah kesehatan dalam beberapa tahun belakangan. Putra Mahkota Sultan yang juga Menteri Pertahanan, baru saja pulih di Maroko dan kembali ke Arab Saudi sebelum keberangkatan Raja Abdullah.

Para analis mengatakan setelah Putra Mahkota, Wakil Perdana Menteri Pangeran Nayef yang berusia 76 tahun yang paling mungkin menjadi raja berikutnya.

XS
SM
MD
LG