Tautan-tautan Akses

AS

Obama, Fraksi Demokrat Serukan Pemulihan Tunjangan Pengangguran


Warga AS yang menganggur menghadiri bursa kerja di Miami, Florida (foto: dok).

Warga AS yang menganggur menghadiri bursa kerja di Miami, Florida (foto: dok).

Fraksi Demokrat Kongres AS dan Pemerintahan Obama mendesak pemulihan tunjangan keuangan bagi lebih dari sejuta warga Amerika yang menganggur.

Anggota Kongres dari Partai Demokrat dan Pemerintahan Obama mengadakan kampanye politik untuk memulihkan tunjangan keuangan bagi lebih dari sejuta warga Amerika yang menganggur selama lebih dari enam bulan.

Tunjangan pengangguran biasanya dibayar oleh negara bagian di Amerika kepada warga yang menganggur selama sampai 26 minggu. Pada masa ekonomi yang sulit, Washington dapat menambah tunjangan darurat sampai beberapa bulan.

Sementara angka pengangguran telah turun ke tujuh persen, hampir empat dari 10 orang yang tidak memiliki pekerjaan telah menganggur selama 27 minggu atau lebih lama, tingkat yang kata para anggota Partai Demokrat “belum pernah terjadi.”

Program darurat yang dimulai pada waktu resesi telah habis masa berlakunya baru-baru ini, memotong tunjangan yang biasanya sebesar 300 dolar seminggu bagi 1.3 juta orang.

Banyak anggota Partai Republik meragukan program itu, yang akan menghabiskan dana 20 milyar dolar atau lebih.

Anggota Senat dari Partai Demokrat mengatakan akan mengadakan pemungutan suara awal hari Senin mengenai rencana pemulihan tunjangan tersebut.
XS
SM
MD
LG