Tautan-tautan Akses

AS

Permohonan Tunjangan Pengangguran di AS Berkurang


Para pencari kerja AS menghadiri sebuah bursa kerja di Miami, Florida (foto: dok).

Para pencari kerja AS menghadiri sebuah bursa kerja di Miami, Florida (foto: dok).

Jumlah warga Amerika yang mengajukan permohonan tunjangan pengangguran berkurang, sebuah tanda baru bahwa pasar lapangan kerja membaik.

Pemerintah Amerika hari Rabu (27/11) mengatakan bahwa 316 ribu pekerja yang menganggur mengajukan permohonan tunjangan pengangguran untuk pertamakalinya pekan lalu, turun 10 ribu dari pekan sebelumnya, dan merupakan angka terendah dalam dua bulan.

Permohonan tunjangan pengangguran di Amerika Serikat telah turun dalam enam dari tujuh pekan terakhir, merupakan indikasi bahwa majikan mem-PHK karyawan dalam jumlah yang lebih kecil.

Para penyusun kebijakan Bank Sentral juga mengamati apakah perekrutan naik sebelum memutuskan apakah akan mengurangi dukungan langsung pada perekonomian.

Jumlah lapangan kerja di Amerika rata-rata bertambah lebih dari 200 ribu lapangan kerja setiap bulan sejak bulan Agustus, tetapi tingkat pengangguran di Amerika Serikat masih tinggi, 7,3 persen untuk bulan Oktober.

Bank Sentral Amerika Serikat membeli sekuritas bernilai 85 miliar dolar setiap bulan selama lebih dari satu tahun. Itu adalah upaya untuk menyuntikkan dana ke dalam perekonomian, menahan suku bunga tetap rendah, dan mendorong pertumbuhan lapangan kerja, sementara Amerika Serikat berusaha pulih dari resesi paling parah sejak Depresi Besar tahun 1930an.
XS
SM
MD
LG