Tautan-tautan Akses

Obama Sentil Kawan dan Lawan dengan Humor


Presiden AS Barack Obama berbicara pada Jamuan Makan Malam Koresponden Gedung Putih. Washington, DC.

Presiden AS Barack Obama berbicara pada Jamuan Makan Malam Koresponden Gedung Putih. Washington, DC.

Asosiasi Koresponden Gedung Putih mengorganisir Jamuan Malam Koresponden Gedung Putih di Washington. Acara ini adalah kesempatan terakhir bagi Presiden Obama untuk mencandai kawan dan lawannya di media dan Kongres.

Kalangan wartawan, politisi dan selebriti menghadiri acara tahunan Jamuan Malam Koresponden Gedung Putih hari Sabtu di Washington.

Itu merupakan kesempatan yang terakhir kalinya bagi Presiden AS Barack Obama untuk mencandai kawan dan lawannya di media dan Kongres.

Merujuk pada kandidat presiden dari partai Demokrat Hillary Clinton, Obama mengatakan “hari ini tahun depan orang lain akan berdiri di posisi yang sama ini, dan semua sudah bisa menebak siapa orangnya.”

Donald Trump tidak menghadiri makan malam itu. Dia hadir tahun lalu, tetapi tidak senang dengan guyonan presiden tentang dirinya.

Wakil Presiden Joe Biden, Menteri Luar Negeri John Kerry, Kepala Dana Moneter Internasional Christine Lagarde dan kandidat presiden dari partai Demokrat lain Bernie Sanders, termasuk diantara para tamu undangan yang hadir.

Dari kalangan selebriti, turut hadir pemenang Oscar Helen Mirren dan Jared Leto, aktor Breaking Bad Bryan Cranston, serta aktor Will Smith dan Jeff Goldblum.

Komedian dan presenter televisi Larry Wilmore juga menyampaikan pernyataan humoris dan kontroversial.

Acara makan malam yang disiarkan TV itu, tradisi tahunan yang diorganisir Asosiasi Koresponden Gedung Putih, telah berkembang dari yang sebelumnya hanya perkumpulan sederhana para wartawan dan narasumber mereka.

Tetapi makan malam itu, yang merupakan bagian dari serangkaian acara akhir pekan, juga mengundang kecaman dari pengkritik yang mengatakan bahwa tertawaan dan pesta dengan narasumber tidak kondusif bagi jurnalisme.

Itu juga merupakan acara yang membantu mendanai beasiswa dan memberikan penghargaan kepada wartawan. [vm]

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG