Tautan-tautan Akses

AS

Seusai Kepresidenan, Obama Akan Tetap Tinggal di Washington


Presiden AS Barack Obama (kanan) menyambut Presiden Joko Widodo di KTT AS-ASEAN di Sunnylands, California hari Senin (15/2).

Presiden AS Barack Obama (kanan) menyambut Presiden Joko Widodo di KTT AS-ASEAN di Sunnylands, California hari Senin (15/2).

Untuk sementara waktu paling tidak Presiden AS Barack Obama akan tetap tinggal di Washington DC. Paling tidak mereka berencana demikian hingga Sasha lulus sekolah namun mereka belum memiliki rencana yang jelas setelah itu.

Presiden Amerika Barack Obama dan keluarganya akan tetap tinggal di Washington seusai masa jabatan dan meninggalkan Gedung Putih tahun depan - setidaknya untuk sementara waktu.

Obama sedang makan siang hari Kamis di Milwaukee dengan orang-orang yang menulis surat kepadanya ketika satu dari mereka bertanya di mana ia akan tinggal selesai masa jabatan.

"Kami harus tetap tinggal beberapa tahun di DC mungkin sampai Sasha lulus," ujar Obama. "Memindahkan siswa di tengah-tengah tahun ajaran SMU? Sulit."

Kedua putri Obama masuk sekolah swasta di Washington. Malia, saat ini kelas 12 SMU, diperkirakan masuk kuliah tahun depan. Sasha berada di kelas 10 SMU ketika masa jabatan Obama berakhir pada Januari 2017.

Menurut Presiden, rencana keluarga setelah Sasha lulus sekolah, belum jelas. [ka/al]

XS
SM
MD
LG