Tautan-tautan Akses

AS

Jurnalis Pemenang Pulitzer Ditunjuk Jadi Direktur VOA


Amanda Bennett, akan dilantik hari Senin (18/4) sebagai Direktur Voice of America (foto: dok).

Amanda Bennett, akan dilantik hari Senin (18/4) sebagai Direktur Voice of America (foto: dok).

Amanda Bennett, seorang jurnalis pemenang hadiah Pulitzer, telah terpilih sebagai direktur baru Voice of America (VOA).

Amanda Bennett, seorang jurnalis investigatif dan penulis, pemenang hadiah Pulitzer, telah terpilih sebagai direktur baru Voice of America, penyiar internasional terbesar pemerintah Amerika.

Bennett akan dilantik hari Senin, 18 April 2016 di kantor pusat VOA, demikian pernyataan dari Broadcasting Board of Governors (BBG), yang mengawasi VOA dan empat entitas penyiaran Amerika lainnya.

Bennett berperan sebagai redaktur eksekutif di Bloomberg News, dimana dia membantuk dan mengelola tim reporter investigatif global sampai 2013. Sebelumnya, dia redaktur harian Philadelphia Inquirer. Juga selama dua dekade jadi redaktur dan reporter Wall Street Journal, dimana dia dan rekan-rekannya berbagi hadiah Pulitzer untuk karya pelaporan tentang penyalah gunaan epidemic AIDS oleh pejabat kesehatan public dalam rangka memperoleh lebih banyak pendanaan publik dan dukungan finansial.

“Saya yakin, Amanda adalah orang terbaik untuk memimpin VOA dalam era penuh tantangan media pada abad ke 21 ini,” kata CEO BBG John Lansing. [jm]

XS
SM
MD
LG