Tautan-tautan Akses

AS

Obama Ingin Satu Tim dengan Kongres AS


Presiden AS Barack Obama usai melakukan pertemuan dengan pimpinan Kongres AS di Gedung Putih (foto: dok).

Presiden Barack Obama mengatakan ia ingin bekerjasama “sebagai satu tim” dengan Kongres AS untuk meloloskan berbagai UU penting.

Presiden Amerika Barack Obama mengatakan kepada para pemimpin Kongres, termasuk dari Partai Republik yang beroposisi, ia ingin bekerjasama “sebagai satu tim” tahun ini untuk meloloskan UU penting meskipun masih ada banyak perbedaan pendapat.

Obama hari Selasa mengundang para pemimpin di Senat dan DPR – yang keduanya kini dikuasai Partai Republik – ke Gedung Putih.

Obama, dari Partai Demokrat, mengatakan kedua pihak masih bisa mencapai kata sepakat tentang perjanjian perdagangan luar negeri, amandemen UU pajak, UU keamanan dunia maya, upaya merampingkan pemerintahan dan usaha untuk semakin memacu ekspansi ekonomi Amerika.

Partai Republik teguh menentang sejumlah kebijakan Obama, seperti UU layanan kesehatan yang menjadi tonggak penting dalam masa jabatan Obama sejauh ini, keputusannya untuk mengizinkan jutaan imigran gelap tetap tinggal di Amerika, dan pemulihan hubungan diplomatik dengan Kuba setelah terputus selama lima dekade.

XS
SM
MD
LG