Tautan-tautan Akses

AS

Pidato Mingguan Obama Bahas Ekonomi dan Rencana Pendidikan Gratis


Presiden Obama menyampaikan pidato di Pellissippi State Community College, di Knoxville, Tennessee (9/1).

Presiden Obama menyampaikan pidato di Pellissippi State Community College, di Knoxville, Tennessee (9/1).

Presiden Obama menyampaikan pidato terkait rencana pendidikan dua tahun di community college gratis “bagi setiap mahasiswa yang bertanggung jawab” di kampus Community College Pellissippi di Tennessee (10/1).

Presiden Amerika Barack Obama mengatakan 2014 merupakan "tahun terobosan" bagi Amerika dan dia memiliki "bukti untuk mendukung klaim itu."

Presiden Obama mengatakan dalam pidato mingguannya hari Sabtu (10/1) bahwa 2014 adalah tahun terkuat dalam pertumbuhan lapangan kerja sejak tahun 1990-an, dan angka pengangguran turun lebih cepat daripada kapanpun dalam tiga dekade. Obama mengatakan “berkat Undang-Undang Perawatan Kesehatan Terjangkau” sekitar 10 juta orang Amerika memperoleh asuransi kesehatan tahun lalu.

Pada bulan Desember saja, menurut Obama, dunia usaha di Amerika menciptakan 240.000 lapangan kerja dan tingkat pengangguran turun menjadi 5,6 persen.

Presiden Obama menyampaikan pidatonya di kampus Community College Pellissippi di Tennessee di mana ia meluncurkan rencana baru untuk membuat pendidikan dua tahun di community college gratis “bagi setiap mahasiswa yang bertanggung jawab.”

Program "America’s College Promise" akan meluluskan mahasiswa tanpa setumpuk utang dan berhasil di tengah-tengah perekonomian global yang terus berubah.

Presiden mengatakan program tersebut bukannya dapat diraih dengan mudah. Ia mengatakan mahasiswa akan diwajibkan mempertahankan nilai mereka tetap baik, dan perguruan tinggi yang berpartisipasi harus menawarkan program-program berkualitas.

Presiden akan menguraikan rencananya lebih rinci lagi kepada Kongres akhir bulan ini dalam pidato kenegaraannya.

Presiden Obama mengatakan ia juga berada di Tennessee untuk mendirikan sebuah “pusat baru” yang akan mendatangkan lebih banyak lapangan kerja manufaktur berteknologi tinggi dengan gaji yang baik bagi rakyat Amerika.

XS
SM
MD
LG