Tautan-tautan Akses

Neymar Bawa Brazil ke 16 Besar, Bertemu Chile


Neymar merayakan golnya yang kedua ke gawang Kamerun di Brasilia, Senin (23/6).

Neymar merayakan golnya yang kedua ke gawang Kamerun di Brasilia, Senin (23/6).

Neymar kembali bermain gemilang untuk tim samba Brazil dan mencetak dua gol, dengan mengalahkan Kamerun 4-1 di Brasilia hari Senin (23/6).

Brazil mengandalkan bintangnya Neymar yang kembali mencetak dua gol awal untuk mengalahkan Kamerun 4-1 hari Senin (23/6) dan mencapai babak 16 besar Piala Dunia untuk bertemu sesama team Amerika Latin, Chile yang mengalami kekalahan 0-2 dari tim Belanda.

Dengan kemenangan itu Brazil berhasil menjuarai Grup A, sementara Meksiko harus puas di posisi kedua setelah mengalahkan Kroasia dengan 3-1. Sebagai juara Grup A Brazil akan bertemu Chile yang menjadi runner-up Grup B, sementara Meksiko akan bertemu tim Oranye Belanda yang meraih kemenangan ketiga berturut-turut dan keluar sebagai juara Grup B.

Dalam pertandingan yang tidak menentukan di Grup B, juara bertahan Spanyol mengalahkan Australia 3-0, kemenangan yang memberikan hiburan bagi penggemar tim matador yang harus pulang lebih awal dari perkiraan. Neymar sudah mencetak 4 gol dan sementara menjadi 'top-scorer' Piala Dunia 2014.

Neymar sudah mencetak 4 gol dan sementara menjadi 'top-scorer' Piala Dunia 2014.


Neymar mencetak dua gol pertama bagi Brazil di menit ke-17 dan menit ke-35, menjadikannya sudah mencetak 4 gol dalam Piala Dunia 2014 ini. Gol kedua Brazil dicetak Neymar 9 menit setelah pemain Kamerun Joel Matip berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-26.

Kedudukan 2-1 untuk Brazil bertahan hingga turun minum. Di babak kedua, Brazil memperbesar keunggulan melalui gol Fred di menit ke-49 dan satu lagi oleh Fernandinho di menit ke-84.

Dengan 4 gol, Neymar sementara memimpin pencetak gol terbanyak di Piala Dunia, sementara lima pemain lainnya berada di bawahnya dengan mencetak 3 gol. Neymar juga memuaskan harapan dari 200 juta penggemar sepak bola di Brazil.

"Saya memiliki tanggung jawab," kata Neymar yang baru berusia 22 tahun tapi sudah menjadi bintang pujaan di tanah airnya. Diperkirakan sekitar setengah penggemar Brazil mengenakan jersey yang bertuliskan nama Neymar yang mengenakan jersey nomor 10.

Sementara, tim Belanda berhasil mencetak dua gol dalam 13 menit terakhir melawan tim Chile untuk menghindari pertemuan dengan tuan rumah Brazil. Tim Belanda telah mencetak 10 gol dalam tiga kemenangan.

"Kami memang ingin menjadi juara Grup B (untuk menghindari Brazil). Sekarang kita lihat apa yang akan terjadi pada pertandingan berikutnya (lawan Meksiko)," kata Arjen Robben.
XS
SM
MD
LG