Tautan-tautan Akses

Belgia Maju ke 16 Besar Piala Dunia


Pemain Belgia, Divock Origi (kiri) menyaringkan gol ke gawang Rusia dalam pertandingan Grup H dalam Piala Dunia 2014 di Rio de Janeiro (22/6). (Reuters/Alessandro Garofalo)

Pemain Belgia, Divock Origi (kiri) menyaringkan gol ke gawang Rusia dalam pertandingan Grup H dalam Piala Dunia 2014 di Rio de Janeiro (22/6). (Reuters/Alessandro Garofalo)

Skenario lebih rumit ada dalam Grup G, yang disebut Grup Kematian, dimana Amerika dan Jerman keduanya mengantongi empat poin sebagai pemimpin grup itu.

Belgia memastikan diri maju ke babak kedua Piala Dunia 2014 di Brazil dengan kemenangan 1-0 atas Rusia di Rio de Janeiro dan Aljazair mengalahkan Korea Selatan 4-2 di Poto Alegre.

Jika Aljazair menang dalam pertandingan terakhir grupnya melawan Rusia, Aljazair akan maju ke babak berikut. Rusia memiliki satu poin dalam Grup H dan akan menghadapi Aljazair Kamis. Jika Rusia menang, ia akan maju ke babak berikut.

Skenario lebih rumit ada dalam Grup G, yang disebut Grup Kematian. Amerika dan Jerman keduanya mengantongi empat poin sebagai pemimpin grup itu, sementara Portugal dan Ghana masing-masing mempunyai 1 poin.

Dalam pertandingan Minggu (22/6) di Brazil, Portugal mencetak gol pada saat-saat terakhir melawan Amerika Serikat yang menyamakan kedudukan 2-2 dalam pertandingan Kelompok G di Manaus.

Gol tersebut terjadi dalam 30 detik terakhir dari 5 menit waktu tambahan setelah waktu resmi 90 menit habis. Ini membuat harapan Portugal tetap hidup untuk sementara, dan menghalangi Amerika Serikat untuk maju ke babak kedua atau babak 16 besar.

Pada Kamis, Amerika akan menghadapi Jerman dan Portugal menghadapi Ghana. Jika Amerika dan Jerman seri, keduanya akan maju.
XS
SM
MD
LG