Tautan-tautan Akses

AS Bermain Seri 2-2 Lawan Portugal


Penyerang AS Clint Dempsey (no. 8) mencetak gol kedua di Piala Dunia, membuat tim AS unggul 2-1 atas Portugal di menit ke-81. Portugal menyamakan kedudukan 2-2 pada detik terakhir masa injury time hari Minggu (22/6).

Penyerang AS Clint Dempsey (no. 8) mencetak gol kedua di Piala Dunia, membuat tim AS unggul 2-1 atas Portugal di menit ke-81. Portugal menyamakan kedudukan 2-2 pada detik terakhir masa injury time hari Minggu (22/6).

Tim Amerika bermain seri 2-2 melawan Portugal di Manaus hari Minggu, (22/6) setelah Portugal menyamakan kedudukan pada injury time.

Tim Amerika Serikat bermain seri lawan Portugal hari Minggu (22/6), setelah Portugal menyamakan kedudukan pada detik-detik terakhir masa injury time.

Sempat ketinggalan 0-1 melalui gol Nani pada menit ke-5 yang bertahan hingga turun minum, AS kemudian membalas dua gol pada babak kedua, melalui gol pada menit ke-64 oleh pemain tengah Jermaine Jones, dan bahkan unggul pada menit ke-81 melalui gol Clint Dempsey, penyerang AS yang menjadi pencetak gol tercepat Piala Dunia 2014 ke gawang Ghana pada pertandingan sebelumnya.

Usaha tak kenal lelah pemain Portugal yang menggempur gawang AS di menit-menit akhir, akhirnya berbuah melalui sundulan kepala Steve Varela memanfaatkan hasil umpan silang yang sempurna dari Cristiano Ronaldo.

Dengan hasil seri ini maka AS menduduki tempat kedua Grup G dengan nilai 4, sama dengan yang diperoleh tim panser Jerman. Jerman memiliki selisih gol 6-2, lebih bagus dari tim AS yang memiliki selisih gol 4-3.

Tim Ghana dan Portugal sama-sama baru memperoleh nilai 1 dari hasil bermain seri.

Tim Amerika yang akan berhadapan dengan Jerman di pertandingan akhir hanya membutuhkan hasil seri untuk lolos, demikian juga tim Jerman yang hampir dapat dipastikan lolos ke babak berikutnya.

Dalam pertandingan Grup G hari Sabtu (21/6), Jerman seharusnya bisa masuk ke babak sistem gugur dengan kemenangan melawan Ghana, tapi mereka hanya bermain imbang 2-2.

Pada pertandingan itu, penyerang Jerman Miroslav Klose mencetak gol ke-15 nya di Piala Dunia, menyamai pemain legendaris Brasil Ronaldo untuk gol terbanyak dalam sejarah Piala Dunia.

Dalam pertandingan hari Minggu (22/6) lainnya di Grup H, tim Aljazair mengandaskan Korea Selatan dengan 4-2, sementara Belgia dipastikan lolos setelah kembali memetik kemenangan 1-0 atas Rusia.

Dengan demikian Belgia memimpin di Grup H dengan nilai 6, sementara Aljazair berada di tempat kedua dengan 3 poin dari hasil satu kali menang dan satu kali kalah 1-2 dari Belgia pada pertandingan sebelumnya.

Sementara Rusia dan Korea Selatan masing-masing baru meraih satu poin dari hasil bermain imbang 1-1 pada pertandingan sebelumnya. Pada pertandingan terakhir Grup H, Aljazair akan berhadapan dengan Rusia, sementara Korea Selatan akan menantang Belgia. Aljazair kemungkinan hanya membutuhkan hasil seri untuk lolos ke babak selanjutnya.
‚Äč

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG