Tautan-tautan Akses

Next To Nothing

  • Irna Sinulingga

All About Idioms banner for the Indonesian Service

All About Idioms banner for the Indonesian Service

NEXT TO NOTHING artinya: hampir.

Halo semua sobat VOA. Apa kabar? Di sini saya Irna Sinulingga dan Cole Mallard. Greetings from Washington

Irna: Acara ini khusus membahas idiom bahasa Inggris yang umum digunakan dalam tulisan dan percakapan orang Amerika sehari-hari. Idiom terdiri dari dua atau beberapa kata yang tidak di bisa diterjemahkan secara harfiah jadi sering membuat bingung siswa kursus bahasa Inggris. Idiom yang jumlahnya ribuan juga sering dijadikan sebagai pengukur kefasihan bahasa Inggris seseorang. Salah satu diantara ribuan idiom yang kita dengar atau baca adalah..., Cole?

Cole: NEXT TO sekali lagi NEXT TO

Irna: Artinya: hampir. NEXT ejaannya N-E-X-T antara lain artinya yang berikutnya. TO ejaannya T-O. Sekarang kita simak contoh NEXT TO:

Cole: It is next to impossible to find a house that you really like in a good location that good schools for the kids, and good public transportation all at a price that you can afford.

Irna: Artinya: Hampir tidak mungkin untuk mencari rumah yang kita benar-benar kita sukai di lokasi yang bagus, sekolah bagus untuk anak-anak dan angkutan umum bagus semua itu dengan harga yang bisa kita jangkau. NEXT TO juga bisa berarti setelah itu atau yang kedua seperti dalam contoh berikut:

Cole: Next to pizza Tom likes hamburgers best.

Irna: Artinya: Pizza paling disukai Tom yang kedua hamburger. Idiom ini sangat berbeda artinya apabila ditambah dengan kata NOTHING menjadi...

Cole: NEXT TO NOTHING sekali lagi NEXT TO NOTHING



Irna: Artinya: sangat sedikit, tak banyak NOTHING ejaannya N-O-T-H-I-N-G antara lain artinya tidak apa-apa. Kita simak contoh penggunaannya berikut ini:

Cole: I don’t understand why they appointed him to be the studio manager, he knows next to nothing about broadcasting.

Irna: Artinya: Saya tidak mengerti mengapa mereka mengangkat dia sebagai manajer studio, tak banyak yang diketahuinya mengenai penyiaran.

Kita tadi telah membahas:

Cole: NEXT TO dan NEXT TO NOTHING

Irna: Hanya sekian untuk hari ini. Terima kasih atas kebersamaan Anda.

Cole: Friends, that’s it for today but we’ll be back again tomorrow. Until then so long and thanks for listening.
XS
SM
MD
LG