Tautan-tautan Akses

Musisi Kenang David Bowie Lewat Konser di New York


Penyanyi Cyndi Lauper tampil di konser untuk mengenang David Bowie di Carnegie Hall, 31 Maret 2016, di New York.

Penyanyi Cyndi Lauper tampil di konser untuk mengenang David Bowie di Carnegie Hall, 31 Maret 2016, di New York.

Para musisi bergabung dengan para penggemar David Bowie di Carnegie Hall, New York, Kamis malam (31/3) untuk mengenang rock star tersebut.

Para penyanyi termasuk vokalis Debbie Harry dari kelompok musik Blondie dan mantan vokalis R.E.M. Michael Stipe membawakan lagu-lagu hits Bowie dalam konser sepanjang dua jam untuk mengenang penyanyi legendaris tersebut yang meninggal karena kanker pada bulan Januari dalam usia 69 tahun.

Cyndi Lauper memulai konser tersebut dengan lagu "Suffragette City" dan penyanyi The Flaming Lips, Wayne Coyne membawakan lagu "Life on Mars?" dan pakaian yang dihiasi cahaya sambil duduk di pundak tokoh Chewbacca dari film "Star Wars."

Harry ikut mengenang Bowie dengan membawakan lagu "Starman", Stipe menampilkan lagu "Ashes to Ashes" bersama Karen Elson sementara Bettye LaVette menyanyikan "It Ain't Easy".

Lagu hits Bowie lainnya seperti "Rebel Rebel" dan "Let's Dance" mengundang para penonton ikut berjoget dan konser ditutup dengan paduan suara anak-anak menyanyikan lagu "Space Oddity".

Penyanyi Jakob Dylan berseru "God bless David Bowie," setelah membawakan lagu "Heroes".

Konser amal yang diadakan di Carnegie Hall itu adalah acara tahunan untuk mengenang musisi sambil mengumpulkan dana untuk pendidikan musik bagi anak-anak yang tidak mampu. Konser tersebut diumumkan beberapa jam sebelum Bowie wafat dan tiketnya langsung habis terjual.

Konser kedua akan diadakan di Radio City Music Hall pada hari Jumat. [dw]

XS
SM
MD
LG