Tautan-tautan Akses

Aktris Tania Gunadi Akan Bintangi Serial TV Baru dengan Aktor Pemenang Oscar


Aktris Tania Gunadi.

Aktris Tania Gunadi.

Industri hiburan Hollywood memberinya banyak peluang dan ia menepis anggapan bahwa industri hiburan AS itu diskriminatif terhadap kaum minoritas dan perempuan.

Aktris Tania Gunadi sedang berbahagia karena terpilih untuk membintangi sebuah serial komedi televisi baru di Amerika yang berjudul "Graves." Ia akan beradu akting dengan seorang aktor pemenang Academy Awards dalam serial yang akan mulai ditayangkan September itu.

“Aku dapat serial baru untuk Lions Gate, untuk (saluran) Epix. Nick Nolte main jadi mantan presiden, Sheila Ward main jadi mantan ibu negara, dan aku main jadi asisten Sheila Ward. Kita sudah syuting 10 episode di Albuquerque," ujarnya kepada VOA.

Dalam "Graves," Tania berperan sebagai Summer, asisten pribadi yang kompeten tapi berkepribadian kaku, jauh berbeda dengan karakter asli Tania yang sangat ramah dan enerjik.

Tokoh Sashi dalam 'Penn Zero: Part Time Hero' yang disuarakan Tania Gunadi. (DisneyXD)

Tokoh Sashi dalam 'Penn Zero: Part Time Hero' yang disuarakan Tania Gunadi. (DisneyXD)

Sifat Tania yang periang bisa terlihat dalam beberapa tokoh kartun yang disuarakannya, seperti tokoh Sashi dari serial Disney “Penn Zero: Part Time Hero” yang sedang ditayangkan di AS di saluran DisneyXD.

Produser eksekutif Sam Levine mengatakan suara dan karakter Tania paling cocok untuk peran ini.

“Kami melakukan audisi dan mendengarkan banyak orang. Suara dan sikap Tania sangat bagus. Dari semua peserta yang mengikuti audisi, hanya Tania yang punya kemampuan yang pas.”

Tania telah berkarir selama 12 tahun dalam industri hiburan di Amerika, membintangi sejumlah iklan, film, dan serial TV. Perempuan kelahiran Bandung ini mengatakan ia sangat mencintai pekerjaannya.

“Aku merasa ini adalah pekerjaan yang paling asyik. Sebagai aktor kita memainkan berbagai macam peran. Sangat menyenangkan dan sekaligus bisa mendapat penghasilan," ujarnya.

Bagi artis berusia 33 tahun ini, industri hiburan Hollywood memberinya banyak peluang. Dia pun menepis anggapan bahwa industri hiburan AS itu diskriminatif terhadap kaum minoritas dan perempuan.

“Terus terang aku tidak merasa sama sekali. Justru merasa kebalikan dari diskriminasi. Malahan banyak peran-peran untuk perempuan atau orang Asia. Aku audisi suara bisa 3-4 kali sehari, audisi untuk film dan televisi 3-4 kali seminggu. Saya banyak mendapatkan pekerjaan berarti banyak peluang buat saya," katanya.

Sederetan pekerjaan memang sudah menantinya tahun ini. Selain mengisi suara, Tania juga akan membintangi sebuah iklan perusahaan ritel terkemuka di AS.

XS
SM
MD
LG