Tautan-tautan Akses

William dan Kate Kunjungi Taj Mahal, Napak Tilas Perjalanan Diana


Pangeran William dari Inggris dan istrinya Kate dalam sebuah acara di London (11/3).

Pangeran William dari Inggris dan istrinya Kate dalam sebuah acara di London (11/3).

Charles telah menghindari Taj Mahal dalam kunjungan-kunjungan ke India, tapi William, Duke of Cambridge, dan Kate "tidak sabar ingin melihatnya"."

Lebih dari dua dekade setelah Putri Diana dari Inggris dipotret sendirian di Taj Mahal, putranya Pangeran William dan istrinya Kate akan mengunjungi bangunan bersejarah di India itu bulan depan, membangkitkan kenangan akan perjalanan ibunya tahun 1992.

Foto Diana duduk di bangku dalam perjalanan sendirian ke Taj Mahal, sebuah monumen cinta, menjadi berita utama media di seluruh dunia dan secara luas diinterpretasikan sebagai simbol pernikahan yang memburuk dengan suaminya, putra mahkota Pangeran Charles.

Pasangan itu bercerai tahun 1996 setelah menikah 15 tahun, setahun sebelum Diana tewas dalam kecelakaan mobil di Paris.

Charles telah menghindari Taj Mahal dalam kunjungan-kunjungan ke India, tapi William, Duke of Cambridge, dan Kate "tidak sabar ingin melihatnya" dalam tur resmi enam hari ke India dan Bhutan mulai 10 April, menurut juru bicara William hari Selasa (29/3).

"Duke of Cambridge tentu saja sadar atas penghormatan besar untuk ibunya, mendiang Princess of Wales di India dan ia mengapresiasi status ikonik dari gambar-gambar sang putri di Taj," ujar juru bicara tersebut.

"Ia merasa sangat beruntung karena mengunjungi tempat di mana memori ibunya terus hidup oleh banyak orang yang bepergian ke sana," tambahnya.

"Dua puluh empat tahun sejak kunjungannya ke Taj, Duke dan Duchess tak sabar ingin melihat tempat indah itu dan menciptakan memori sendiri serta berterima kasih kepada orang-orang di India." [hd]

XS
SM
MD
LG