Tautan-tautan Akses

Misi AS Berusaha Pulihkan Perundingan Israel-Palestina


Pemerintah AS berusaha mengupayakan kembali pembicaraan damai Israel-Palestina yang gagal tahun lalu.

Pemerintah AS berusaha mengupayakan kembali pembicaraan damai Israel-Palestina yang gagal tahun lalu.

Dua diplomat senior AS, Dennis Ross dan David Hale berada di Yerusalem untuk mengupayakan kembali pembicaraan yang macet.

Dua diplomat senior Amerika berada di Yerusalem untuk mengupayakan kembali pembicaraan damai Israel – Palestina yang gagal tahun lalu.

Pejabat Israel dan Amerika memastikan lawatan Dennis Ross dan David Hale itu hari Rabu. Ini merupakan pertama kali kedua diplomat tersebut mengunjungi kawasan tersebut sejak Utusan Khusus Amerika Untuk Timur Tengah George Mitchell mengundurkan diri bulan lalu, setelah gagal memulai kembali negosiasi di antara kedua pihak.

Departemen Luar Negeri Amerika mengatakan kedua utusan khusus tersebut mengadakan pembicaraan dengan para pejabat Israel hari Rabu, sebagai upaya “terus menerus” Amerika untuk mengajak kedua pihak kembali ke meja perundingan. David Hale hari Kamis akan bertemu dengan para pejabat Palestina di Ramallah.

Pembicaraan damai antara Israel dan Palestina macet bulan September lalu, sebagian karena keberatan Palestina terhadap pembangunan pemukiman Israel di tanah yang mereka inginkan sebagai negara Palestina pada masa depan.

XS
SM
MD
LG