Tautan-tautan Akses

Jumlah Rumah yang Disita Bank di Amerika Berkurang Tahun 2011


Seorang pengusaha perumahan di depan papan iklan, Norco, California (Foto: dok). Banyak bank menangguhkan proses penyitaan rumah tahun 2011.

Seorang pengusaha perumahan di depan papan iklan, Norco, California (Foto: dok). Banyak bank menangguhkan proses penyitaan rumah tahun 2011.

RealtyTrack, perusahaan pemantau rumah yang disita bank mengungkapkan angka penyitaan rumah yang bermasalah di Amerika Serikat sedang pada tingkat terendah sejak tahun 2007.

Pasar perumahan Amerika yang beberapa tahun ini telah terpukul terlihat sedikit lebih baik dalam tahun 2011, tetapi itu mungkin tidak akan berlangsung lama.

Perusahaan pemantau rumah-rumah yang disita bank mengatakan sedikitnya 1,8 juta pemilik rumah memperoleh pemberitahuan bahwa rumah mereka sedang dalam proses untuk disita dalam tahun 2011. Jumlah tersebut kira-kira sepertiga lebih rendah daripada jumlah rumah yang hendak disita bank tahun sebelumnya. RealtyTrack mengatakan angka penyitaan rumah yang bermasalah di Amerika Serikat sedang pada tingkat terendah sejak tahun 2007.

Ketika para pemilik rumah gagal membayar kembali kredit rumahnya, mereka memperoleh rentetan pemberitahuan sebelum bank menyita rumah tersebut dan menjualnya untuk memperoleh kembali uang yang dipinjamkannya.

Proses yang rumit itu ditunda setelah laporan menunjukkan beberapa kreditor melakukan kesalahan yang fatal dalam menyetujui pinjaman atau dalam proses untuk menyita kembali rumah.

Laporan RealtyTrac mengatakan penanggulangan masalah tersebut menangguhkan penyitaan rumah dalam tahun 2011, tetapi memperkirakan jumlah pemilih rumah yang mengalami proses itu akan meningkat tahun ini.

XS
SM
MD
LG