Tautan-tautan Akses

AS

Menhan AS Peringatkan China soal Peretasan


Menhan AS Chuck Hagel memberi peringatan terbuka terhadap China soal serangan dunia maya (foto: dok).

Menhan AS Chuck Hagel memberi peringatan terbuka terhadap China soal serangan dunia maya (foto: dok).

Menhan Chuck Hagel menyatakan Amerika akan terus meningkatkan tekanan terhadap China dalam menangani serangan dunia maya.

Menteri Pertahanan Amerika menggunakan forum keamanan tahunan di Singapura untuk secara terang-terangan menuduh pemerintah China melakukan serangan dunia maya terhadap sasarannya di Amerika.

Chuck Hagel berkomentar hariSabtu dalam Shangri-La Secuity Dialogue yang menyatakan Amerika akan terus meningkatkan tekanan terhadap China dalam menangani serangan dunia maya, yang telah menjadi gangguan bagi hubungan Amerika-China.

Hagel mengatakan Amerika bertekad bekerja sama dengan China dan negara-negara lain untuk "menetapkan norma-norma internasional tentang perilaku bertanggung jawab di dunia maya." Ia mengatakan berencana mengangkat masalah ini dengan delegasi China di sela-sela konferensi.

Baru-baru ini pemerintah dan media melaporkan peretas-peretas komputer China telah mencuri data dari puluhan program senjata Pentagon dan teknologi pertahanan lainnya. China membantah tuduhan itu, namun belum menanggapi pernyataan terbaru Hagel.

Komentar itu datang hanya beberapa hari sebelum Presiden China Xi Jinping bertemu dengan Presiden Amerika Barack Obama di California, dimana para pejabat mengatakan isu serangan dunia maya juga akan dibahas.

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG