Tautan-tautan Akses

Meksiko, Kanada Lolos ke Piala Dunia, AS Harus Hadapi Italia


Abby Wambach mencetak dua gol ketika melawan Kosta Rika dalam perebutan tempat ketiga kualifikasi Piala Dunia Perempuan FIFA di zona CONCACAF.

Abby Wambach mencetak dua gol ketika melawan Kosta Rika dalam perebutan tempat ketiga kualifikasi Piala Dunia Perempuan FIFA di zona CONCACAF.

Kesebelasan AS mengalahkan Kosta Rika 3-0 Senin dan mengembalikan harapan bagi penempatan di Piala Dunia FIFA Perempuan di Jerman.

Kesebelasan sepakbola perempuan Amerika mengalahkan Kosta Rika 3-0 Senin dan mengembalikan harapan bagi penempatan di Piala Dunia FIFA Perempuan di Jerman.

Abby Wambach mencetak dua gol setelah Lauren Cheney mengawali skor kemenangan pada menit ke 17.

Kemenangan di Cancun, Meksiko, menempatkan kesebelasan Amerika dalam posisi ketiga turnamen kualifikasi wilayah CONCACAF, atau Amerika Utara, Tengah dan Karibia.

Kanada berhasil menyisihkan Meksiko 1 0 Senin dengan tendangan penalti dan merebut gelar juara CONCACAF. Kedua kesebelasan masuk kualifikasi Piala Dunia karena kemenangan di semi final.

Kesebelasan perempuan Amerika masih harus menghadapi pendatang baru, Italia, peringkat kelima dari Eropa, dalam pertandingan kandang-tandang untuk bisa masuk kualifikasi Piala Dunia.

Kesebelasan Amerika yang sebetulnya merupakan peringkat satu, terpaksa memainkan perebutan tempat ketiga dalam pertandingan kualifikasi ini setelah menderita kekalahan 2-1 dari Meksiko pada semifinal CONCACAF Jumat lalu.

Dalam 25 pertandingan sebelumnya melawan Meksiko, Amerika tidak pernah menderita kekalahan, 24 kemenangan dan satu seri.

Kemenangan Meksiko menyebabkan kesebelasan itu masuk kualifikasi Piala Dunia FIFA perempuan untuk pertama kalinya sejak 1999.

XS
SM
MD
LG