Tautan-tautan Akses

AS Hadapi Kosta Rika dalam Kualifikasi Piala Dunia Perempuan


Striker Amerika, Abby Wambach, akan memimpin timnya dalam menghadapi Kosta Rika Senin malam.
Striker Amerika, Abby Wambach, akan memimpin timnya dalam menghadapi Kosta Rika Senin malam.

Amerika akan menghadapi Kosta Rika Senin malam di Meksiko untuk memperebutkan tempat pertama grup B babak kualifikasi Piala Dunia zona Concacaf.

Tim sepak bola putri Amerika akan berhadapan dengan tim Kosta Rika Senin malam waktu setempat di Cancun, Meksiko, dalam pertandingan memperebutkan tempat pertama babak kualifikasi Piala Dunia wilayah Amerika Utara, Tengah dan Karibia (CONCACAF).

Masing-masing kesebelasan memenangkan dua pertandingan pertama, tetapi Amerika yang kini menempati peringkat pertama dunia memiliki selisih gol lebih baik, sehingga akan menjadi juara grup jika bermain dengan hasil imbang melawan Kosta Rika.

Kedua kesebelasan telah dipastikan masuk semifinal, sehingga pertandingan antara kedua tim itu di Grup B hanya akan menentukan tim lawan dari Grup A yang akan mereka hadapi hari Jumat mendatang.

Kanada dan Meksiko dari Grup A telah memastikan diri masuk semifinal setelah menang dalam dua pertandingan pertama, dan mereka akan saling berhadapan hari Selasa ini untuk menentukan tempat pertama grup itu. Kanada memiliki selisih gol lebih baik dan akan menempati posisi teratas jika kedua tim itu bermain imbang.

Pemenang grup akan berhadapan dengan runner-up dari grup lainnya. Kedua finalis akan maju ke Piala Dunia 2011 di Jerman.

Tim nomor tiga dari turnamen ini akan berhadapan dengan Italia – tim nomor lima dari wilayah Eropa – dalam seri pertandingan di kandang sendiri dan di kandang lawan untuk memperebutkan tempat dalam Piala Dunia.

XS
SM
MD
LG