Tautan-tautan Akses

Mantan Presiden AS George Bush Tampil dalam Kampanye Adiknya


Kandidat Capres partai Republik, Jeb Bush (kiri) tampil dalam kampanye bersama kakaknya, mantan Presiden George W. Bush, di Charleston, South Carolina, Senin malam (15/2).

Kandidat Capres partai Republik, Jeb Bush (kiri) tampil dalam kampanye bersama kakaknya, mantan Presiden George W. Bush, di Charleston, South Carolina, Senin malam (15/2).

Mantan Presiden George W. Bush muncul kembali ke gelanggang politik Amerika, dalam usaha memperkuat usaha adiknya, Jeb Bush, untuk menjadi calon presiden dari partai Republik.

Mantan Presiden AS George W. Bush muncul di hadapan publik setelah menghilang dari arena politik Amerika beberapa lamanya untuk menggairahkan kampanye adiknya Jeb Bush pada nominasi kandidat Republik.

George Bush memberi kesaksian tentang karakter adiknya dan menyerukan kepada pemilih untuk menolak retorika dari kandidat Donald Trump dalam sebuah reli politik Senin (15/2) malam di Charleston.

Tanpa menyebut nama milyarder itu, Bush mengatakan, “Ini adalah saat-saat sulit dan saya tahu banyak warga Amerika marah, tetapi kita tidak membutuhkan seseorang di Gedung Putih yang hanya menghasut kemarahan dan kekecewaan.”

Bush tampil bersama istrinya Laura Bush di Charleston di South Carolina, dimana partai Republik akan menyelenggarakan pemilihan perdana Sabtu. Mantan presiden itu menjauh dari kegiatan politik sejak akhir masa kepresidenannya pada 2009.

George Bush memenangkan pemilihan di South Carolina di masa lalu dan keluarga Bush punya hubungan politik kuat dengan negara bagian itu.

Jeb Bush berpolemik dengan tajam dengan kontestan terkuat dari partai Republik, milyarder real estate Donald Trump, dalam perdebatan Sabtu lalu mengenai warisan abangnya sebagai panglima tertinggi Amerika yang membawa Amerika Serikat ke perang di Afghanistan dan Irak setelah serangan teroris tahun 2001 yang menewaskan hampir 3 ribu orang di New York. [gp/jm]

XS
SM
MD
LG