Tautan-tautan Akses

Sanders, Trump Menangkan Pemilihan Pendahuluan di New Hampshire


Bernie Sanders (kiri) dan Donald Trump memenangkan pemilihan pendahuluan di New Hampshire, Selasa (9/2).

Bernie Sanders (kiri) dan Donald Trump memenangkan pemilihan pendahuluan di New Hampshire, Selasa (9/2).

Dengan lebih dari 89 persen TPS telah melaporkan penghitungan suara, Sanders meraih 60 persen suara para pemilih demokrat, Trump merebut margin kemenangan serupa di kubu Partai Republik dengan 35 persen suara.

Sosialis Demokrat Bernie Sanders dan milyader yang suka bicara blak-blakan Donald Trump memenangkan pemilihan pendahuluan di New Hampshire dalam usaha mereka merebut nominasi calon presiden dari partai mereka masing-masing.

Dengan lebih dari 89 persen TPS telah melaporkan penghitungan suara, Sanders meraih 60 persen suara para pemilih demokrat, sementara mantan menteri luar negeri Hillary Clinton hanya 38 persen suara. Trump merebut margin kemenangan serupa di kubu Partai Republik yang lebih banyak pesaingnya dengan 35 persen suara.

Dalam persaingan yang dipantau secara seksama di kubu Republik, Gubernur Ohio John Kasich merebut posisi kedua dengan 16 persen suara.

Hasil pemilihan pendahuluan ini sesuai dengan jajak-jajak pendapat baru-baru ini yang menunjukkan Senator Vermont Sanders dan milyader New York Trump unggul lebih dari 10 persen di atas saingan-saingan mereka di negara bagian di timurlaut Amerika Serikat itu. [ab]

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG