Tautan-tautan Akses

Kandidat Capres Partai Republik Berdebat di South Carolina


Kandidat capres Partai Republik ikuti debat di South Carolina

Kandidat capres Partai Republik ikuti debat di South Carolina

Kandidat-kandidat Capres Amerika dari partai Republik hari Sabtu (13/2) berdebat di negara bagian Carolina Selatan bahwa Presiden Barack Obama seharusnya tidak mencalonkan pengganti almarhum Hakim Agung Antonin Scalia, dan biarkan presiden yang akan menggantikan Obama untuk menunjuk pengganti Scalia.

Pengusaha Donald Trump, yang memimpin dalam jajak pendapat nasional, beberapa jam sebelum debat menyebut kematian Scalia sebagai pukulan bagi konservatif di Amerika dan mengatakan Pemimpin Mayoritas Senat Mitch McConnell semestinya menunda proses pencalonan sehingga hakim baru tidak dapat dikonfirmasi sebelum Obama menyelesaikan masa jabatannya bulan Januari tahun depan.

Senator dari Florida Marco Rubio, Senator dari Texas Ted Cruz dan dokter bedah saraf Ben Carson, semuanya mengatakan Obama seharusnya tidak menunjuk pengganti Scalia.

Mantan Gubernur Florida Jeb Bush berbeda pendapat dengan para pesaingnya, katanya adalah hak presiden untuk mengajukan calon, tapi ia tidak akan berharap Obama membuat pilihan yang konsensus. [zb]

XS
SM
MD
LG