Tautan-tautan Akses

Lionel Messi Absen Saat Barca Hadapi Sporting Gijon


Bintang Barcelona Lionel Messi (kanan) mendapatkan skors bermain 1 kali karena meraih lima kartu kuning.

Bintang Barcelona Lionel Messi (kanan) mendapatkan skors bermain 1 kali karena meraih lima kartu kuning.

Messi, pemain terbaik dunia tiga kali, menerima skors satu kali pertandingan karena ia telah menerima lima kartu kuning.

Klub Barcelona harus mengatasi absennya Lionel Messi ketika bertanding melawan Sporting Gijon, hari Sabtu ini sementara berusaha mempertahankan peluang yang semakin mengecil untuk gelar liga Spanyol keempat terus-menerus.

Klub Real Madrid telah unggul 10 poin dari Barcelona. Skors satu kali pertandingan terhadap Messi karena menerima lima kartu kuning itu membuat pelatih Pep Guardiola kehilangan pencetak gol di lini depan yang kosong ditinggalkan oleh David Villa yang mengalami patah kaki.

Absennya Messi yang menyandang gelar pemain terbaik dunia tiga kali itu harus memberikan kesempatan kepada Pedro Rodriguez untuk tampil mendampingi Alexis Sanchez dalam permainan menyerang di stadion Camp Nou.

Selama musim ini Pedro telah terganggu oleh serangkaian cedera, dan penyerang itu baru-baru ini dicopot dari tim nasional Spanyol hanya tiga bulan sebelum mempertahankan gelar Kejuaraan Eropa.

Sporting Gijon telah berlaga dalam dua pertandingan terakhir di bawah pelatih baru Javier Clemente, yang dikontrak untuk menghidupkan kembali tim Spanyol utara itu, yang kini hanya unggul enam poin dari klub Zaragoza yang berada pada posisi terakhir Divisi Utama Liga Spanyol.

Clemente, mantan manajer kesebelasan Spanyol yang kemenangan terakhirnya melawan Barcelona terjadi 30 tahun lalu ketika dia bermain untuk Athletic Bilbao, mengatakan walaupun umpan-umpan Barcelona efektif, tapi juga membosankan.

Madrid akan menjadi tuan rumah bagi Espanyol hari Sabtu ini, berusaha menang kesembilan berturut-turut dalam liga dan kemenangan ke-12 dalam 13 pertandingan di kandang sendiri musim ini di stadion Santiago Bernabeu.

Cristiano Ronaldo memimpin liga dengan 29 gol - satu gol lebih banyak dari Messi – dan dengan 13 pertandingan lagi dia berkesempatan memecahkan rekor liga sebanyak 40 gol musim lalu.

Pelatih Espanyol Mauricio Pochettino telah memimpin timnya muda berada di posisi hanya dua poin dari posisi keempat dalam kelompok tim pada klasemen tengah-atas.

XS
SM
MD
LG