Tautan-tautan Akses

Eric Abidal Berikan Jam Rolexnya pada Anak Penderita Kanker


Pesepakbola Perancis yang bermain untuk Barcelona, Eric Abidal pernah mengidap kanker (foto:dok).

Pesepakbola Perancis yang bermain untuk Barcelona, Eric Abidal pernah mengidap kanker (foto:dok).

Back Barcelona, Eric Abidal, mencetak reputasi sebagai pemain sepakbola yang paling murah hati saat ia mendampingi seorang anak penderita kanker.

Abidal sendiri adalah mantan penderita kanker hati tahun lalu. Ia membuat Juan Garcia, usia 15 tahun tercengang ketika mengungjunginya di rumah sakit dan memberi jam Rolexnya kepada anak itu.

Ayah Garcia, Garcia Serra, mengutarakan cerita ini dalam sebuah surat kepada Herald, harian di Catalan. Katanya perjuangan Abidal untuk mengatasi sakit kanker telah mengilhami putranya untuk juga sembuh.

Kata Serra, “satu-satunya yang bisa saya katakan pada putra saya adalah – kau punya benda sama di kepala mu seperti yang Garcia punya di hatinya, dan besok para dokter akan mengeluarkannya.”

Juan Garcia menjawab, “Ayah, beri saya T Shirt Abidal, saya akan berjuang seperti dia dan akan memenangkan Liga Champion saya sendiri.”

Kata ayahnya, Juan tidak menangis. “Ia pergi ke ruang bedah dengan T Shirt Abidal dan selama ia ada di rumah sakit. Setelah lima bulan perawatan, dibedah, diradiasi, dan kemo, pada 5 Januari para pemain Barca mengunjungi anak-anak di rumah sakit.”

Selama kunjungan itu Abidal ngobrol dengan Juan dan anak-anak lain di kamar mereka. Juan Garcia menangis ketika bertemu pahlawan idolanya, yang kemudian menggerakkan bintang internasional Perancis itu untuk memberinya sebuah hadiah yang luar biasa.

Abidal mencopot jam Rolex Daytonanya dan memberinya kepada anak itu, dan menolak ketika Juan berusaha mengembalikannya. Rolex Daytona seperti itu harganya berkisar sekitar 30 ribu dolar.

XS
SM
MD
LG