Tautan-tautan Akses

Ledakan di Damaskus Tewaskan Sedikitnya 5 Orang


Ledakan bom mobil di pusat kota Damaskus menewaskan sedikitnya 5 orang, Jumat (7/9).

Ledakan bom mobil di pusat kota Damaskus menewaskan sedikitnya 5 orang, Jumat (7/9).

Televisi pemerintah Suriah menyatakan ledakan itu disebabkan oleh bom yang dipasang di sepeda motor di masjid Rukniyeh di pusat kota Damaskus.

Ledakan di luar sebuah masjid di ibukota Suriah menewaskan lima personil keamanan dan melukai beberapa orang lainnya hari Jumat, sementara pertempuran berkecamuk di daerah-daerah lain Damaskus dan menurut laporan puluhan jenazah ditemukan di dua permukiman.

Televisi pemerintah Suriah menyatakan ledakan itu disebabkan oleh bom yang dipasang di sepeda motor di masjid Rukniyeh di pusat ibukota Damaskus. Ibukota Suriah itu telah dilanda serangkaian ledakan sejak pergolakan mentang Presiden Bashar al-Assad dimulai bulan Maret tahun lalu.

Protes-protes anti-pemerintah meletus di ibukota dan di tempat-tempat lain, dan organisasi Pengamat HAM Suriah yang berbasis di Inggris melaporkan bentrokan-bentrokan baru antara pasukan pemerintah dan pemberontak di kompleks Kazaz, Damaskus. Di kompleks yang dijaga ketat itu berdiri kantor-kantor beberapa badan keamanan Suriah.

Kelompok itu juga mengatakan warga Suriah menemukan 45 mayat tak dikenal di dua wilayah dekat ibukota, temuan terbaru terkait dugaan eksekusi massal dalam konflik 18 bulan itu.
XS
SM
MD
LG