Tautan-tautan Akses

Ledakan Bom dalam Bis di Pakistan, 11 Tewas


Warga setempat dan para relawan menolong para korban ledakan di dalam bisa penumpang di kota Quetta, Pakistan, Senin (19/10).

Warga setempat dan para relawan menolong para korban ledakan di dalam bisa penumpang di kota Quetta, Pakistan, Senin (19/10).

Polisi mengatakan 40 orang lebih berada di dalam bis ketika ledakan terjadi di pinggiran kota Quetta, ibukota provinsi Baluchistan, Senin (19/10).

Beberapa pejabat di propinsi Baluchistan barat daya mengatakan sebuah bom kuat menghancurkan sebuah bis penumpang Senin sore (19/10), menewaskan sedikitnya 11 orang dan melukai banyak lainnya.

Polisi mengatakan lebih dari 40 orang berada di dalam bis ketika ledakan terjadi di pinggiran kota Quetta, ibukota propinsi Baluchistan itu.

Belum ada yang mengklaim bertanggungjawab atas aksi kekerasan tersebut. Tim penyelamat khawatir jumlah korban tewas akan meningkat.

Kelompok separatis telah menimbulkan kekacauan di Baluchistan selama beberapa tahun dan kelompok-kelompok yang terlibat biasanya mengklaim bertanggungjawab atas serangan semacam itu.

Operasi kontra-gerilyawan di distrik-distrik yang dilanda aksi kekerasan di propinsi yang kaya sumber daya alam di Pakistan itu telah secara signifikan mengurangi aksi kekerasan separatis.

Baluchistan berbatasan dengan Afghanistan dan Iran. Propinsi itu juga diperkirakan menjadi dituduh menjadi tempat persembunyian militan terkait kelompok Taliban dan Al Qaeda di Afganistan, di mana beberapa kelompok sektarian lain juga beroperasi.[em/ii]

XS
SM
MD
LG