Tautan-tautan Akses

AS

Kota-kota AS Siaga Pasca Ledakan di Boston


Polisi kota New York memeriksa tas seorang penumpang di stasiun kereta bawah tanah Times Square (15/4).

Polisi kota New York memeriksa tas seorang penumpang di stasiun kereta bawah tanah Times Square (15/4).

Para pejabat diseluruh pelosok Amerika meningkatkan langkah-langkah pengamanan setelah ledakan bom mematikan yang mengguncang maraton di Boston.

Polisi di beberapa kota besar Amerika – termasuk New York dan Washington – memantau gedung-gedung pemerintah, tempat-tempat bersejarah utama, pusat-pusat transit publik dan acara-acara olahraga.

Komisaris Polisi Kota New York Raymond Kelly mengatakan pihaknya telah menambah patroli keamanan di beberapa tempat terkenal yang berpotensi menjadi sasaran seperti Gedung Empire State dan Rockefeller Center, yang selalu dipadati wisatawan sepanjang tahun.

Walikota Kota New York Michael Bloomberg menghimbau warga kota agar tetap beraktivitas secara normal selagi mereka terus teringat pada orang-orang yang terkena dampak tragedi di Boston.

Di Washington, polisi di Gedung Kongres mengatakan staf dan pengunjung di kompleks Capitol akan melihat peningkatan kehadiran polisi di dalam dan sekitar tempat-tempat publik, termasuk antrian pengunjung serta di pintu-pintu masuk dan inspeksi anjing pelacak yang lebih sering.

Panitia lomba lari tahunan George Washington Parkway Classic berjarak 16 kilometer dan lima kilometer minggu ini dekat Washington mengatakan mereka menyiapkan peningkatan keamanan.

Mereka mengatakan Kepolisian Taman Nasional Amerika dan pihak berwenang lokal bekerjasama untuk memberi para peserta lomba tentang langkah-langkah keamanan baru itu sebelum Kamis.

Badan-badan penegak hukum meminta agar masyarakat melaporkan kegiatan yang mencurigakan kepada polisi.
XS
SM
MD
LG