Tautan-tautan Akses

AS

FBI Geledah Apartemen di Boston dalam Penyelidikan Bom


Polisi Boston berpatroli di sekitar lokasi kejadian di Boston (15/4).

Polisi Boston berpatroli di sekitar lokasi kejadian di Boston (15/4).

Sejumlah penyelidik federal Amerika telah menggeledah sebuah apartemen di kota Revere, di kawasan pinggiran Boston untuk mengungkapkan siapa yang berada di balik dua pemboman hari Senin (15/4).

Para penyelidik terlihat memindahkan sejumlah barang dari sebuah apartemen di kota Revere, di kawasan pinggiran Boston. Tidak ada penangkapan dilakukan dan pihak berwenang tidak memberikan komentar mengenai tersangka.

Biro Penyelidik Federal, FBI, memimpin usaha multi-instansi untuk menyelidiki apa yang menurut seorang pejabat Gedung Putih “jelas merupakan aksi teror.”

Belum ada individu atau kelompok yang mengaku bertanggungjawab atas pemboman itu. Namun Presiden Barack Obama mengatakan, mereka yang bertanggungjawab atas pemboman itu akan ditemukan dan dimintai pertanggungan jawab.

Wartawan VOA Carolyn Presutti mengatakan Selasa pagi para penyelidik bekerja di daerah yang luas di sekitar tempat kejadian. Ia mengatakan, ia melihat banyak petugas keamanan di sekitar kota itu, tetapi tidak ada orang berada di jalan-jalan.

Komisaris Polisi Boston Edward Davis mengatakan, tidak ada informasi intelijen spesifik yang memperingatkan mengenai serangan itu.
XS
SM
MD
LG