Tautan-tautan Akses

Kondisi Kesehatan Mandela Membaik


Kondisi kesehatan Mandela diberitakan terus membaik di rumah sakit Pretoria, Afrika Selatan di mana ia dirawat (foto: dok).

Kondisi kesehatan Mandela diberitakan terus membaik di rumah sakit Pretoria, Afrika Selatan di mana ia dirawat (foto: dok).

Puteri mantan presiden Afrika Selatan Nelson Mandela mengatakan kondisi kesehatan ayahnya terus "membaik" di rumah sakit di mana ia dirawat karena infeksi paru-paru.

Zenani Mandela-Dlamini, Putri Mandela dan duta besar Afrika Selatan untuk Argentina, hari Senin berbicara kepada wartawan yang berkumpul di luar rumah sakit Pretoria di mana ayahnya dirawat.

Hari Minggu, Presiden Jacob Zuma mengatakan ikon anti-apartheid 94 tahun itu masih dalam kondisi serius namun stabil, dan menambahkan dokter melihat adanya kemajuan.

Anggota keluarga yang menjenguk Mandela dalam beberapa hari terakhir mengutarakan kondisinya membaik setelah lebih dari seminggu dirawat karena infeksi paru-parunya kambuh.

Para anggota keluarganya hari Senin melihat-lihat bunga dan kartu yang diletakkan untuk Mandela di luar rumah sakit di Pretoria.

Mandela-Dlamini adalah putri sulung dari pernikahan Mandela dengan istrinya Winnie.

Istri Mandela saat ini, Graca Machel, hari Senin menyampaikan ucapan terima kasih kepada orang-orang di seluruh dunia yang telah memberikan dukungan mereka.
XS
SM
MD
LG