Tautan-tautan Akses

Kondisi Mandela Tetap Serius Namun Stabil


Mantan Presiden Afrika Selatan, Nelson Mandela (Foto: dok).

Mantan Presiden Afrika Selatan, Nelson Mandela (Foto: dok).

Afrika Selatan mengatakan kondisi mantan presiden Nelson Mandela tetap serius namun stabil di hari kelima perawatan infeksi paru-paru di sebuah rumah sakit Pretoria.

Presiden Afrika Selatan mengatakan Nelson Mandela merespon pengobatan secara lebih baik, dan masih berada di rumah sakit untuk perawatan infeksi paru-paru.

Pernyataan dari Presiden Jacob Zuma itu merupakan informasi terbaru yang menjanjikan terkait kesehatan Mandela sejak ia dirawat di sebuah rumah sakit di Pretoria, Sabtu.

Zuma, yang berbicara di Cape Town, Rabu (12/6), mengatakan ia sangat senang dengan kemajuan yang dicapai Mandela, menyusul kesulitan yang dihadapinya dalam beberapa hari terakhir.

Jurubicara kepresidenan Mac Maharaj mengulangi pernyataan mengenai kondisi Mandela dalam wawancara radio Rabu pagi, dan mengatakan Presiden Jacob Zuma berencana mengunjungi tokoh anti-apartheid itu segera.

Kondisi Mandela sama sejak ia masuk rumah sakit hari Sabtu untuk keempat kalinya sejak bulan Desember.

Di jalan-jalan di Pretoria hari Rabu, orang-orang seperti Marnus Ruas terus menyuarakan pesan-pesan dukungan bagi pemenang Hadiah Nobel berusia 94 tahun itu.
XS
SM
MD
LG