Tautan-tautan Akses

Rakyat Afrika Selatan Doakan Mandela Cepat Sembuh


Seorang anak menaruh pesan dengan harapan kesembuhan Nelson Mandela di luar rumah pejuang anti-apartheid itu di Johannesburg (9/6).

Seorang anak menaruh pesan dengan harapan kesembuhan Nelson Mandela di luar rumah pejuang anti-apartheid itu di Johannesburg (9/6).

Anak-anak sekolah bernyanyi dan mendoakan agar Nelson Mandela segera pulih Jumat (14/6), sementara ia dirawat di rumah sakit karena infeksi paru-paru.

Anak-anak sekolah hari Jumat bernyanyi dan mendoakan Nelson Mandela cepat sembuh sementara Mandela berada di rumahsakit karena infeksi paru-paru.

Anak-anak, membawa balon dan poster, berkumpul di luar rumahsakit Pretoria di mana mantan presiden Afrika Selatan berusia 94 tahun itu dirawat selama tujuh hari ini.

Presiden Afrika Selatan Jacob Zuma menjenguk Mandela di rumahsakit Kamis malam. Setelah itu, pemimpin Afrika Selatan itu mengatakan Mandela membaik tapi kondisinya masih serius.

Presiden Zuma meminta rakyat agar tetap mendoakan Madiba - nama marga Mandela.

Sementara itu, Kantor Berita Perancis melaporkan sekitar selusin uskup mengadakan doa bersama untuk kesembuhan Mandela sambil menyalakan lilin hari Jumat di luar rumahsakit.

Ini ke empat kali ikon anti-apartheid itu dirawat di rumahsakit akibat infeksi paru-paru sejak Desember.

Mandela mengidap penyakit paru-paru akibat tuberkulosis yang ia derita selama 27 tahun mendekam dalam penjara ketika Afrika Selatan berada dibawah sistem apartheid. Ia dibebaskan tahun 1990, dan empat tahun kemudian terpilih sebagai presiden dalam pemilu demokratis pertama di negara itu.
XS
SM
MD
LG