Tautan-tautan Akses

Komandan Navy SEAL AS Klaim Bunuh Osama Bin Laden


Bekas kediaman Osama bin Laden di Abbottabad, Pakistan di mana ia tewas diserang oleh pasukan khusus Navy SEAL AS (foto: dok).
Bekas kediaman Osama bin Laden di Abbottabad, Pakistan di mana ia tewas diserang oleh pasukan khusus Navy SEAL AS (foto: dok).

Komandan Navy SEAL Robert O'Neill mengatakan kepada media-media Amerika bahwa dia-lah yang menembakkan tiga peluru ke Osama bin Laden.

Seorang veteran pasukan komando Angkatan Laut Amerika mengatakan ia-lah yang menembak mati pemimpin Al-Qaida Osama bin Laden dalam penggrebekan tengah malam di tempat persembunyiannya di Pakistan tahun 2011.

Namanya telah dirahasiakan selama lebih dari tiga tahun, tapi Robert O'Neill mengatakan kepada media-media Amerika, ia menembakkan tiga peluru ke Osama bin Laden, dua kali di dahi dan peluru ketiga ditembakkan setelah ia jatuh ke lantai di depan tempat tidurnya di kompleks di Abbottabad, Pakistan.

Robert O'Neill mengatakan ia berada di dekat bagian depan pasukan komando Tim Navy SEAL 6 yang menggrebek kompleks Osama bin Laden dan berhadapan langsung dengan perancang serangan al-Qaida di Amerika yang menewaskan hampir 3 ribu orang.

Robert O'Neill mengatakan anggota SEAL yang pertama masuk ke kamar Osama bin Laden melepaskan tembakan dan meleset, sebelum Robert O’Neill melihat Osama bin Ladin melalui kacamata khusus untuk melihat dalam gelap.

Recommended

XS
SM
MD
LG