Tautan-tautan Akses

AS

Mantan Menhan AS Kecam Kebijakan Obama di Timur Tengah


"Worthy Fights: A Memoir of Leadership in War and Peace" yang ditulis oleh mantan Menhan AS Leon Panetta (foto: dok).

"Worthy Fights: A Memoir of Leadership in War and Peace" yang ditulis oleh mantan Menhan AS Leon Panetta (foto: dok).

Mentan Menhan Leon Panetta mengatakan Presiden Obama telah “kehilangan arah” dalam menentukan kebijakan militer di Timur Tengah.

Mantan pemimpin badan intelijen dan menteri pertahanan Amerika, Leon Panetta mengatakan Presiden Barack Obama telah “kehilangan arah” dalam menentukan kebijakan militer di Timur Tengah dalam beberapa tahun terakhir.

Leon Panetta memimpin CIA dan Departemen Pertahanan selama sebagian besar masa kepresidenan Obama.

Dalam sebuah buku baru yang diterbitkan hari Selasa "Worthy Fights: A Memoir of Leadership in War and Peace", Panetta menyalahkan presiden Obama karena terlalu sering bergantung pada “logika seorang profesor hukum dari pada sebagai pemimpin”.

Panetta memuji Presiden Obama karena mengijinkan penyerbuan yang menewaskan teroris Osama bin Laden. Tapi Panetta mengatakan pemimpin Amerika itu membuat beberapa kesalahan dalam menentukan kebijakan di Irak dan Suriah yang katanya ikut n mendorong perebutan sejumlah besar kawasan di kedua negara itu oleh ISIS dalam beberapa bulan terakhir.

Juru bicara Gedung Putih Josh Earnest hari Senin mengatakan Presiden Obama terus mengambil pimpinan dalam serangan-serangan udara di Timur Tengah terhadap ISIS.

XS
SM
MD
LG