Tautan-tautan Akses

AS

Jumlah Pembangunan Rumah Baru di AS Meningkat


Pembangunan rumah baru di AS mengalami kenaikan, meskipun masih lebih rendah dari perkiraan (foto: ilustrasi).

Pembangunan rumah baru di AS mengalami kenaikan, meskipun masih lebih rendah dari perkiraan (foto: ilustrasi).

Laporan Kementerian Perdagangan AS hari Rabu (18/9) menunjukkan bahwa pembangunan rumah baru naik 0,9 persen pada bulan Agustus.

Jumlah pembangunan rumah baru di Amerika Serikat bulan Agustus lebih besar daripada bulan sebelumnya. Namun survei terhadap para pemimpin perusahaan besar menunjukkan bahwa mereka kurang optimistis dibanding sebelumnya tahun ini.

Laporan Kementerian Perdagangan hari Rabu menunjukkan bahwa pembangunan rumah baru naik 0,9 persen pada bulan Agustus, lebih rendah daripada perkiraan sebagian ekonom.

Survei yang dilakukan Business Roundtable menunjukkan bahwa 71 persen CEO mengharapkan pertumbuhan penjualan untuk enam bulan mendatang. Angka itu turun enam persen dari tiga bulan yang lalu.

Laporan itu dilansir sementara para pejabat Bank Sentral Amerika Serikat bertemu untuk memutuskan kapan dan seberapa banyak akan mengurangi upaya merangsang perekonomian.

Para pejabat Bank Sentral diduga akan mengumumkan keputusan mereka hari Rabu, dan Gubernur Bank Sentral Ben Bernanke akan melakukan jumpa pers untuk menjelaskan langkah-langkah yang diambil Bank Sentral.
XS
SM
MD
LG