Tautan-tautan Akses

ISIS Klaim Tangkap Seorang Pilot Suriah


Sebuah pesawat tempur tampak siaga di pangkalan udara Hemeimeem, Suriah (foto: dok). ISIS mengklaim telah menangkap seorang pilot Suriah.

Sebuah pesawat tempur tampak siaga di pangkalan udara Hemeimeem, Suriah (foto: dok). ISIS mengklaim telah menangkap seorang pilot Suriah.

Kelompok teroris ISIS mengaku telah menangkap seorang pilot pesawat tempur Suriah yang jatuh di Damaskus tenggara pada Jumat (22/4).

Kelompok teroris ISIS telah menangkap pilot pesawat tempur Suriah yang jatuh di Damaskus tenggara pada Jumat (22/4), demikian dilaporkan kantor berita yang berafiliasi dengan kelompok militan itu.

“Pilotnya, bernama Azzam Eid dari kota Hama, berhasil ditangkap setelah dia terjun dengan parasut dekat lokasi di mana pesawatnya jatuh, di bagian timur Damaskus,” kata kantor berita Aamaq.

Kantor berita itu memposting video yang katanya memperlihatkan reruntuhan pesawat MiG-23 yang ditembak dengan senjata anti pesawat terbang.

Juga diperlihatkan anggota ISIS di seputar reruntuhan pesawat tempur yang terbakar, dan terlihat bendera Suriah yang dicat pada tubuh pesawat.

The Syrian Observatory for Human Rights telah mengkonfirmasi tentang jatuhnya pesawat Suriah itu di pinggiran Damaskus setelah terbang diatas wilayah yang dikuasai oleh ISIS. Tetapi tidak disebutkan apakah pesawat itu ditembak jatuh atau apa yang terjadi pada pilotnya.

Tidak ada komentar dari pemerintah Suriah tentang penembakan pesawat ini atau klaim bahwa ISIS telah menangkap pilotnya. [jm]

XS
SM
MD
LG