Tautan-tautan Akses

Iran Siap Selesaikan Sengketa Nuklir dengan Pelonggaran Sanksi


Presiden Iran Mahmud Ahmadinejad bersedia mempertimbangkan usulan Rusia untuk kembali ke perundingan nuklir.

Presiden Iran Mahmud Ahmadinejad bersedia mempertimbangkan usulan Rusia untuk kembali ke perundingan nuklir.

Presiden Ahmadinejad berkomentar Kamis dalam menanggapi proposal terbaru Rusia untuk membawa Iran kembali ke perundingan nuklir.

Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad mengatakan Iran siap mengambil langkah untuk menyelesaikan sengketa nuklirnya dengan Barat sebagai imbalan untuk langkah timbal balik dari masyarakat internasional.

Ahmadinejad berkomentar Kamis dalam menanggapi proposal terbaru Rusia untuk pendekatan langkah-demi-langkah dalam membawa Iran kembali ke perundingan nuklir dengan enam kekuatan dunia.

Berdasarkan proposal yang diajukan oleh Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Lavrov pekan lalu, Iran akan mengatasi kekhawatiran badan nuklir PBB mengenai program nuklir Iran dan dihargai dengan pelonggaran sanksi secara bertahap.

Media pemerintah Iran mengutip Ahmadinejad mengatakan Iran telah mengambil langkah dengan bekerja sama dengan Badan Energi Atom Internasional dan masyarakat internasional sekarang harus membalasnya.

Badan nuklir PBB telah menyatakan Iran belum bekerja sama dengan investigasi atas tuduhan Barat tentang adanya dimensi militer dalam kegiatan nuklir Iran selama bertahun-tahun. Iran mengatakan program nuklirnya bertujuan damai.

XS
SM
MD
LG