Tautan-tautan Akses

Glenn Hoddle Berminat Jadi Manajer Tottenham Hotspur


Mantang bintang Inggris dan Tottenham Hotspur, Glen Hoddle berminat untuk menjadi manajer tim Spurs pasca dipecatnya manajer Andre Villas-Boas (foto: dok).

Mantang bintang Inggris dan Tottenham Hotspur, Glen Hoddle berminat untuk menjadi manajer tim Spurs pasca dipecatnya manajer Andre Villas-Boas (foto: dok).

Bekas pemain Spurs selama 12 tahun (1975-1987), Glenn Hoddle hari Minggu mengakui berminat menggantikan Andre Villas-Boas sebagai menejer Spurs.

Pemain depan Tottenham Hotspur, Emmanuel Adebayor hari Minggu (22/12) menemukan formnya bermain cantik dan mencetak dua goal. Pertandingan Liga Premier melawan klub Southampton ini berakhir 3-2 untuk kemenangan Spurs.

Ini terjadi setelah Andre Villas-Boas dipecat karena dalam dua pertandingan Liga terdulu Spurs digilas Manchester City 6-0 kemudian dibabat Liverpool 5-0. Kekalahan besar, kemasukan 11 goal tanpa balas ini rupanya mengakhiri nasib Andre Villas-Boas sebagai manajer.

Sepeninggal Villas-Boas untuk sementara Spurs dipercayakan pada kordinator teknis Tim Sherwoods. Namun, Sherwood sendiri tidak pasti apakah masih akan bertindak sebagai manajer apabila Spurs melawan West Bromwich Albion hari Kamis nanti.

Spurs dan Albion sama-sama sedang mencari menejer baru. Mantan pemain Spurs, Glenn Hoddle hari Minggu mengakui berminat menggantikan Andre Villas-Boas sebagai manajer Spurs. Hoddle belum pernah mengasuh satu klub sejak meninggalkan Wolverhampton Wanderes tahun 2006.

Namun, Hoddle yang juga pernah dipercaya sebagai manajer tim nasional Inggris mengatakan ia siap mengisi lowongan manajer di White Hart Lane markasnya Spurs. Glenn Hoddle 12 tahun bermain untuk Spurs dari tahun 1975-1987 dan tampil dalam 490 pertandingan. Hoddle kemudian kembali memimpin klub Spurs sebagai manajer dari tahun 2001 sampai 2003.

Hoddle mengatakan, ia meninggalkan Spurs pada saat berumur 28 tahun, namun kemudian kembali sebagai manajer. Kecintaannya pada Spurs tidak pernah pupus dan untuk itu ia menyatakan siap kembali sebagai manajer demi kepentingan Spurs.

Sementara itu, jabatan manajer klub Cardiff, Premier League England, setidak-tidaknya untuk sementara ini selamat berkat upaya klub mengatasi pertentangan yang timbul dalam tubuh kepengurusan. Pada awal pekan ini, kedudukan manajer Malky Mackay kelihatan sangat terancam menyusul adanya pesan dari pemilik klub itu dan pengusaha Malaysia, Vincent Tan meminta Mackay supaya mengalah atau dipecat.

Namun, ketua klub Mehmet Dalman mengatakan hari Minggu, dari perkembangan sekarang Mackay masih tetap manajer Cardiff sampai ada ketentuan lain. Dalman mengatakan jika yang dikehendaki adalah pintu penyelesaian, Vincent Tan telah membukanya. Dalman bahkan membantah Cardiff sudah mulai mencari manajer baru.

Dalam perkembangan lainnya, Presiden klub Valencia, Spanyol, Amadeo Salvo mengatakan pengusaha Singapura Peter Lim berminat membeli Valencia yang sedang dibelit masalah keuangan. Salvo menjelaskan kepada media Spanyol bahwa tawaran yang diusulkan Peter Lim luarbiasa baik. Antara lain, Lim bersedia membayar semua hutang Valencia dan menyediakan modal untuk membeli pemain baru.

Berdasarkan majalah Forbes, pengusaha Peter Lim yang berumur 60 tahun memiliki kekayaan lebih dari 2 miliar dolar. Valencia adalah satu di antara tujuh klub bola Spanyol yang sedang diselidiki Uni Eropa karena dituduh, bertentangan dengan hukum, menerima bantuan publik.
XS
SM
MD
LG