Tautan-tautan Akses

Manchester City Babat Arsenal 6-3


Pemain Manchester City Yaya Toure dalam sebuah pertandingan Liga Premier Inggris. (Foto: Dok)

Pemain Manchester City Yaya Toure dalam sebuah pertandingan Liga Premier Inggris. (Foto: Dok)

Melihat kompetisi sudah mencapai tahap pertengahan, sebagian besar pecandu bola melihat Manchester City sebagai favorit untuk menjadi juara Liga Premier.

Poin Arsenal yang menduduki anak tangga teratas Liga Premier Inggris Sabtu (15/12) menyusut akibat dibabat habis oleh Manchester City.

Dalam pertandingan di kandang sendiri Etihad Stadium, Manchester City yang belakangan ini ganas dalam mencetak gol, membabat Arsenal 6-3 sehingga antara keduanya saat ini hanya selisih dua poin meski Arsenal masih tetap teratas.

Barisan pertahanan Arsenal yang dikenal tangguh sukar ditembus diobrak-abrik MC. Kekalahan Arsenal ini menolong kedudukan Chelsea yang pada hari sama menggulingkan Crystal Palace 2-1. Ini menunjukkan pintu pertarungan untuk merenggut titel juara liga dari juara bertahan Manchester United semakin lebar.

Melihat kompetisi sudah mencapai tahap pertengahan, sebagian besar pecandu bola melihat MC sebagai favorit untuk merebut titel tersebut. Sebelumnya di kandang sendiri, MC juga menang besar dari MU dan Tottenham Hotspur.

Everton yang bermain di kandang sendiri juga tidak ketinggalan dalam pacuan merebut titel juara Liga. Pada Sabtu klub ini unjuk gigi melalap tamunya Fulham 4-1. Sedang pada urutan bawah West Ham United dan Sunderland bermain sama kuat 0-0 yang tidak menolong mengangkat posisi keduanya.

Cardiff City mengalahkan West Bromwich Albion 1-0, sementara New Castle United bermain imbang 1-1 lawan Southampton. Dari hasil pertandingan Sabtu, lima posisi teratas pada papan Liga Premier diduduki Arsenal, disusul MC, Liverpool, Chelsea dan Everton.
XS
SM
MD
LG