Tautan-tautan Akses

Tottenham Hotspur Pecat Manajer Andre Villas-Boas


Spurs memecat manajer Andre Villas-Boas hari Senin 16/12 (foto: dok).

Spurs memecat manajer Andre Villas-Boas hari Senin 16/12 (foto: dok).

Klub Tottenham Hotspur hari Senin (16/12) memecat manajernya Andre Villas-Boas karena kebobolan 11 gol tanpa balas dalam dua pertandingan terakhir.

Klub Liga Premier Inggris, Tottenham Hotspur hari Senin (16/12) memecat manajernya Andre Villas-Boas karena dalam dua pertandingan terakhir Spurs kebobolan 11 gol tanpa berhasil mencetak satupun gol ke gawang lawan.

Pertama digilas MC 6-0 kemudian hari Minggu dibabat Liverpool 5-0. Sambil mencari penggantinya, Spurs barangkali tanpa manajer tetap dalam beberapa pertandingan ke depan.

Tetapi bagi sementara pemain yang dibeli Spurs musim transfer lalu, kepergian Villas-Boas bisa ada hikmahnya. Khususnya pemain depan Erik Lamela asal Argentina dan Christian Eriksen asal Denmark.

Keduanya belum pernah diturunkan oleh Villas-Boas meskipun Spurs membayar mahal dalam menggaet keduanya. Di bawah menejer baru nanti, siapapun dia, Lamela dan Eriksen berharap dipercaya untuk membela Spurs menghadapi lawan.

Sementara itu, Federasi Sepakbola Internasional (FIFA) melarang pemain depan Kroasia, Mario Mandzukic turun dalam satu pertandingan Piala Dunia karena menggugat kartu merah yang dikenakan padanya.

Mandzukic tidak dapat memperkuat Kroasia pada pertandingan pertama apabila Kroasia menghadapi tuan-rumah Brazil di Sao Paulo tanggal 12 Juni depan.

Mandzukic yang bermain untuk klub Bayern Munich Jerman menginjak lutut kiri gelandang Eslandia, Johann Gudmundsson dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia di Zagreb yang dimenangkan Kroasia 2-0. Karena pelanggaran itu dipandang amat berat, maka Komite Disipliner FIFA menjatuhkan hukuman melarangnya bermain setidaknya dalam satu pertandingan Piala Dunia nanti.
XS
SM
MD
LG