Tautan-tautan Akses

Mantan Ketua DPR AS Gingrich Pimpin Jajak Pendapat di 3 Negara Bagian


Jajak pendapat terbaru menunjukkan Newt Gingrich unggul, kurang dari satu bulan sebelum berlangsung kaukus di Iowa.

Jajak pendapat terbaru menunjukkan Newt Gingrich unggul, kurang dari satu bulan sebelum berlangsung kaukus di Iowa.

Jajak pendapat baru menunjukkan Newt Gingrich unggul dua digit di tiga negara bagian kunci – Florida, Ohio dan Pennsylvania.

Dukungan bagi mantan Ketua DPR Amerika Newt Gingrich terus meningkat dalam persaingan untuk nominasi calon presiden dari Partai Republik.

Sebuah jajak pendapat baru yang dirilis hari Kamis menunjukkan Gingrich unggul dua digit di tiga negara bagian kunci – Florida, Ohio dan Pennsylvania.

Survei Universitas Quinnipiac itu menunjukkan pemilih Partai Republik mendukung Gingrich daripada mantan Gubernur Massachusetts Mitt Romney dengan selisih 18 sampai 27 persen.

Asisten direktur lembaga polling universitas itu (Peter Brown) mengatakan Gingrich tidak lagi "hanya menjadi pelengkap bulan ini."

Mantan ketua DPR itu melejit ke posisi puncak di antara kandidat-kandidat Partai Republik sementara pengusaha Herman Cain kehilangan dukungan dan akhirnya mundur setelah berbagai tuduhan mengenai pelecehan seksual dan perselingkuhan.

Angka-angka jajak pendapat baru itu muncul kurang dari satu bulan sebelum berlangsung kaukus di Iowa – pemungutan suara pertama dalam proses nominasi calon presiden.

XS
SM
MD
LG