Tautan-tautan Akses

Federer Hadapi Rintangan Berat untuk Pertahankan Wimbledon


Roger Federer juara 7 kali turnamen Wimbledon, adalah juara bertahan tahun lalu (foto: dok).

Roger Federer juara 7 kali turnamen Wimbledon, adalah juara bertahan tahun lalu (foto: dok).

Roger Federer kemungkinan bisa menghadapi Rafael Nadal pada perempat final dan Andy Murray di semifinal untuk menuju ke final di turnamen Wimbledon.

Juara tujuh kali, Roger Federer kemungkinan bisa menghadapi Rafael Nadal pada perempat final di Wimbledon – pertemuan pada babak paling awal kedua petenis ini dalam pertandingan Grand Slam.

Undian hari Jumat untuk Grand Slam lapangan rumput itu menempatkan unggulan ketiga Federer dan Nadal, petenis No. 5 dunia, dalam grup yang sama. Federer adalah juara bertahan All England Club, sementara Nadal pernah memenangkan gelar itu dua kali.

Petenis favorit tuan rumah Andy Murray, yang menjadi unggulan No 2, juga berada dalam grup yang sama dan bisa bertemu dengan Nadal atau Federer di semifinal.

Unggulan teratas Novak Djokovic berada di grup lainnya dan memiliki jalur lebih mudah untuk mencapai final. Djokovic bisa berhadapan dengan petenis No.4 dunia David Ferrer di semifinal.

Di nomor putri, juara lima kali dan unggulan teratas Serena Williams akan membuka pertandingan melawan Mandy Minella dari Luksemburg. Unggulan kedua Victoria Azarenka akan berhadapan dengan Maria Joao Koehler dari Portugal dalam babak pembukaan.
XS
SM
MD
LG