Tautan-tautan Akses

Federer Yakin akan Raih Gelar di Tahun 2013


Roger Federer optimis akan memperbaiki prestasi dan meraih gelar pada paruh kedua tahun 2013 ini (foto: dok).

Roger Federer optimis akan memperbaiki prestasi dan meraih gelar pada paruh kedua tahun 2013 ini (foto: dok).

Petenis Swiss, Roger Federer yang belum meraih gelar satupun tahun ini, yakin bisa mencetak prestasi lagi, terutama dengan dimulainya musim turnamen di lapangan rumput.

Sudah hampir pertengahan Juni 2013 dan bintang tenis Roger Federer masih belum meraih gelar satupun. Namun ia yakin bisa mencetak prestasi lagi, terutama dengan dimulainya musim turnamen di lapangan rumput.

Federer adalah unggulan teratas di Halle, salah satu turnamen di lapangan rumput pemanasan menjelang turnamen grand slam Wimbledon, di mana ia telah meraih tujuh gelar dan akan menjadi juara bertahan tahun ini. Empat dari gelar Wimbledon itu diraih Federer setelah menang di Halle.

Berbicara dalam jumpa pers hari Senin (10/6) setelah kekalahan di Perancis Terbuka minggu lalu, Federer mengatakan Halle adalah salah satu turnamen favoritnya dan tahun ini ia akan berusaha meraih gelar ke-enam disana.

“Saya merasa permainan terbaik saya akan terus terbukti dalam paruh kedua. Ini adalah paruh terbaik menjelang Wimbledon dan Amerika Terbuka, yang merupakan dua turnamen Grand Slam terakhir tahun ini,” kata Federer.

Di usia ke-31, prestasi peraih rekor 17 gelar Grand Slam itu mungkin menurun seperti tampak pada paruh pertama tahun ini dimana ia juga mengalami cedera punggung.

Masih dari dunia tenis, pemenang turnamen Perancis Terbuka minggu lalu Rafael Nadal turun satu tingkat ke peringkat lima dalam daftar mingguan 100 petenis putra terbaik dunia. Ia bertukar tempat dengan David Ferrer yang ia kalahkan di final Perancis Terbuka. Peringkat satu hingga tiga masih sama yaitu Novak Djokovic, Andy Murray dan Roger Federer.

Serena Williams, yang juga meraih gelar Perancis Terbuka minggu lalu, masih bertahan di peringkat teratas daftar petenis putri. Ia disusul Victoria Azarenka yang naik satu tingkat dan bertukar tempat dengan Maria Sharapova.
XS
SM
MD
LG