Tautan-tautan Akses

Serena Williams ke Semifinal, Federer Kandas di Perancis Terbuka


Roger Federer tersingkir dalam babak perempat final Perancis Terbuka oleh petenis tuan rumah Jo-Wilfried Tsonga dengan skor 7-5, 6-3, 6-3 (foto: dok).

Roger Federer tersingkir dalam babak perempat final Perancis Terbuka oleh petenis tuan rumah Jo-Wilfried Tsonga dengan skor 7-5, 6-3, 6-3 (foto: dok).

Petenis unggulan kedua Roger Federer hari Selasa tersingkir dalam babak perempat final Perancis Terbuka oleh petenis Perancis Jo-Wilfried Tsonga dengan skor 7-5, 6-3, 6-3.

Serena Williams hari Selasa bangkit dari ketinggalan pada set ketiga dan maju ke babak semifinal Perancis Terbuka untuk pertama kalinya sejak tahun 2003 setelah mengalahkan Svetlana Kuznetsova 6-1, 3-6, 6-3.

Serena Williams tersingkir empat kali dalam empat babak perempat final Roland Garros belakangan, yang terakhir tahun tahun 2010. Pemengang 15 gelar juara Grand Slam itu hanya memiliki satu gelar juara Perancis Terbuka yakni tahun 2002.

Menghadapi Kuznetsova, Serena Williams berhasil mengatasi servis yang tidak konsisten, groundstroke yang tidak menentu dan tertinggal 2-0 pada set terakhir. Serena memenangkan lima game berturut-turut dan menutup pertandingan dengan forehand winner dan teriakan kemenangan.

Lawan Serena Willams hari Kamis adalah runner-up Perancis Terbuka 2012 Sara Errani, yang maju ke babak semifinal dengan mengalahkan peringkat ke-4 Agnieszka Radwanska 6-4, 7-6.

Sementara itu di bagian putera, petenis unggulan kedua Roger Federer hari Selasa tersingkir dalam babak perempat final Perancis Terbuka oleh petenis Perancis Jo-Wilfried Tsonga dengan skor 7-5, 6-3, 6-3.

Pemegang 17 gelar juara Grand Slam itu tersingkir sebelum babak semifinal untuk kedua kalinya dalam tiga turnamen Grand Slam belakangan, tetapi hanya kelima kalinya dalam sembilan tahun terakhir pada turnamen Grand Slam yang diikutinya. Tsonga mengalahkan Federer dua kali dalam babak perempat final, dimana ia juga mengalahkan Federer dalam babak perempat final Wimbledon tahun 2011.

Tsonga adalah runner-up dalam Australia Terbuka 2008 setelah dikalahkan Novak Djokovic. Itu merupakan hasil terbaiknya dalam Grand Slam.

Tsonga untuk pertama kalinya maju ke babak semifinal di Roland Garros dalam upayanya menjadi petenis Perancis pertama yang menjuarai turnamen itu sejak petenis Yannick Noah meraih gelar juara Perancis Terbuka tahun 1983.
XS
SM
MD
LG